Home / Liga Spanyol / Dikalahkan Espanyol, Barca Tak Akan Cari-cari Alasan

Dikalahkan Espanyol, Barca Tak Akan Cari-cari Alasan

BarcelonaBarcelona akhirnya ‘kembali ke bumi’ menelan kekalahan perdana di musim ini. Tidak ingin mencari kambing hitam, Gerard Pique menyebut timnya menerima kekalahan tersebut dengan lapang dada.

Barcelona menelan kekalahan perdana mereka musim ini di tangan Espanyol, Kamis (18 Januari 2018) dinihari WIB. Bermain di Stadion Cornellà-El Prat, kandang Espanyol pada putaran pertama babak 8 besar Copa del Rey, El Barca takluk 0-1.

Kekalahan tidak menyurutkan tekad Barcelona untuk mempertahankan trofi juara, mereka masih punya kesempatan membalikkan keadaan di putaran kedua. Pique menganggap timnya sudah mencoba mengeluarkan seluruh tenaga mereka pada pertandingan itu.

“Ketika tim Anda kalah, Anda terkadang akan mencari-cari alasan. Tapi, tim berhasil bermain dengan baik. Penalti Lionel Messi yang gagal bisa terjadi kapan saja,” jelas Gerard Pique kepada Sport.es.

“Kami kalah, dan tentu saja kami tidak ingin hal semacam ini terjadi dalam pertandingan ini. Namun, jika saya harus memilih sebuah kekalahan, saya akan memilih pada pertandingan Espanyol ini,” tambah dia.

Kekalahan Barcelona kontra Espanyol diwarnai kegagalan penalti yang dieksekusi oleh Lionel Messi. Hasil pertandingan akan berbeda andai tendangan kapten tim nasional Argentina tersebut tepat sasaran dan membuat Barca unggul lebih dulu.

Pertadingan kedua babak 8 besar akan diselenggarakan di Camp Nou Stadium pada 26 Januari 2018 mendatang. Los Cules minimal memerlukan menang dengan dua gol atau lebih untuk lolos ke fase selanjutnya.

“Kami semua tahu melawan Espanyol di kandang mereka tak pernah mudah. Tapi, saya pikir hal ini tidak akan terjadi di Camp Nou. Di sana tidak akan ada yang dihina atau dilempari sesuatu,” pungkas Gerard Pique.

Pernyataan Pique merujuk pada aksi pelemparan yang dilakukan oleh sekelompok fans Espanyol kepada kiper Jasper Cillessen. Walaupun terkena lemparan di bagian wajah, Cillessen tetap bisa melanjutkan pertandingan.

About Ghassan Lucy

Check Also

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino

Pochettino Disarankan Tak Buru-Buru Terima Tawaran Madrid

Kekosongan kursi manajer di Real Madrid membuat pelatih asal Argentina, mauricio Pochettino dipercaya akan meninggalkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *