Home / Liga Spanyol / Diwarnai Peristiwa Kontroversial, Valencia Tahan Imbang Barcelona

Diwarnai Peristiwa Kontroversial, Valencia Tahan Imbang Barcelona

BarcelonaBigmatch La Liga pada akhir pekan kali ini mempertemukan dua tim teratas La Liga, Valencia dengan Barcelona di Stadion Mestalla, Minggu (26 November 2017) malam waktu setempat. Valencia terbilang sukses dan berhasil memaksa Barca membawa pulang 1 poin saja.

Pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu disudahi dengan kontrovesial setelah gol Lionel Messi di menit ke-30 tidak disahkan oleh wasit Ignacio Iglesias. Setelah menendang bola dari luar kotak penalti, striker tim nasional Argentina itu pun merayakan golnya bersama para rekannya, namun wasit lapangan tetap melanjutkan tanpa meniup peluit tanda sebuah gol tercipta.

Dalam tayang ulang terlihat penjaga gawang Valencia, Norberto Murara Neto gagal menahan dengan sempurna hasil sepakan Messi. Bola pun memantul ke tanah kemudian menuju ke gawang dalam. Neto pun dengan respon cepatnya mengeluarkan bola hasil blundernya itu. Bola yang telah sedikit melewati garis mampu dikeluarkan kembali dan pada akhirnya papan skor pun tak berubah.

Hal tersebut bisa dibilang sebuah kerugian besar untuk kubu Barca lantaran teknologi garis gawang tidak digunakan di La Liga pada pertandingan malam itu. Sementara teknologi video asisten wasit (VAR) baru akan dipakai di La Liga mulai musim depan.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Marcelino García Toral tersebut justru mampu unggul lebih dulu berkat gol Rodrigo pada menit ke-60 hasil umpat tarik Jose Gaya di sisi kanan pertahan Barca. Berada dalam tekanan, Los Cules pun mencoba bangkit.

Pada menit ke-82, Jordi Alba tampil sebagai penyelamat timnya dari kekalahan setelah berhasil memaksimalkan umpan lambung Messi yang berhasil menjadi sebuah gol yang sah. Kedua kesebelasan harus puas berbagi satu poin dengan hasil imbang 1 – 1.

Susunan pemain:
Valencia: Norberto Murara Neto; Martin Montoya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Jose Gaya; Daniel Parejo, Geoffrey Kondogbia, Goncalo Guedes, Carlos Soler; Simone Zaza, Rodrigo.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Thomas Vermaelen, Jordi Alba; Paulinho, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio Busquets; Lionel Messi, Luis Suarez.

About Ghassan Lucy

Check Also

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Isu kepindahan Neymar menuju Real Madrid sepertinya sudah benar-benar jadi perbincangan terhangat belakangan ini. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *