Home / Bundes Liga / Domenico Tedesco Ungkap Strateginya Memperkuat Squad Di Bursa Januari Ini

Domenico Tedesco Ungkap Strateginya Memperkuat Squad Di Bursa Januari Ini

Domenico Tedesco, Schalke 04
Domenico Tedesco Schalke 04

Pelatih Schalke 04 yaitu Domenico Tedesco telah mengungkapkan strateginya tentang bagaimana dia dan timnya mulai mencoba memperkuat skuad yang menjadi penantang Bundesliga itu selama bursa transfer Januari.

Memang The Royal Blues, yang berada di urutan kedua dalam klasemen Bundesliga ditengah musim pertama saat ini, telah memperkuat skuad mereka dengan penandatanganan Cedric Teuchert dari Nuremberg pada bursa transfer musim dingin, sementara mereka juga mengikat kesepakatan pinjaman untuk pemain Juventus’Marko Pjaca dan menyetujui sebuah langkah dengan pemain lini depan Hoffenheim Mark Uth, untuk musim panas mendatang.

Sebagian besar pujian untuk klub tersebut juga sampai ke pelatih muda mereka, yang baru ditunjuk pada musim panas lalu. Namun, pelatih berusia 32 tahun itu ingin menegaskan bahwa ini adalah upaya tim ketika harus memutuskan pemain mana yang bisa memberi kontribusi yang nyata untuk penyebab klub Gelsenkirchen nantinya.

“Ketika kami ingin menandatangani pemain baru, ini hanya pertunjukan satu orang,” katanya kepada situs resmi Schalke. “Sebelum kami melakukan transfer, kami banyak berbicara satu sama lain: para pencari bakat, staf pelatih, dewan klub. Semua orang memberikan pendapat mereka dan memiliki hak untuk memveto jika mereka memiliki masalah dengan menandatangani pemain tertentu. Kami semua harus yakin akan potensi rekrutmen baru. ”

Potensi itu meluas melewati angka yang akan dipasang seseorang di lapangan. Tim pencari bakat Schalke menggali lebih jauh ke dalam, orang yang berada di belakang pemain, dengan hati-hati membangun gambaran penuh aset potensial potensial mereka sebelum keputusan akhir untuk mendiskusikan biaya transfer dan persyaratan pribadi dibuat.

“Ini jauh melampaui aspek olahraga,” Tedesco menjelaskan tentang proses pemeriksaan setiap target transfer dilakukan. “Kami juga ingin tahu apa yang membuat pemain memberi tanda pada lapangan, bagaimana karakternya? Karena dia harus masuk Schalke.”.

Tedesco sendiri memang bukanlah pelatih yang berbasis pengalaman bermain seperti pelatih yang ada saat ini. Ia pun mencicipi karir kepelatihan saat menjadi asisten di VfB Stuttgart U17 dibawah Thomas Schneider yang kemudian di promosikan menjadi pelatih diklub yang sama pada tahun 2013 lalu. Namun pada tahun diakhir kompetisi 2014-15, ia meninggalkan Stuttgart dan menjadi pelatih muda Hoffenheim.

Setelah ia lulus dari Hennes-Weisweiler-Akademie, akademi kepelatihan sepak bola Jerman sebagai siswa terbaik 2016, Ia membantu menyelamatkan Erzgebirge Aue yang bermain di Bundesliga 2 dari zona degradasi, menghasilkan 13 poin dari lima pertandingan yang melibatkannya. Barulah pada musim panas kemarin ia diboyong Schalke, menggantikan Markus Weinzierl.

About Janitra Prasanti

Check Also

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Tanpa Neymar, Messi Nilai Barcelona Lebih Stabil

Bintang utama Barcelona, Lionel Messi, kembali berbicara mengenai kepergian Neymar Jr pada bursa transfer musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *