Home / Bundes Liga / Dominic Maroh Ungkap Pendapatnya Tentang Banyaknya Pemain Baru di FC Koln

Dominic Maroh Ungkap Pendapatnya Tentang Banyaknya Pemain Baru di FC Koln

Dominic Maroh, FC Koln
Dominic Maroh FC Koln

Pemain bertahan dari FC Koln yaitu Dominic Maroh, memang telah mengalami beberapa kali cedera beberapa tahun kebelakang namun ia tetap dipercaya untuk mengemban tugas penting di lini belakang tengah, menghalau segala serangan sebelum menuju gawang mereka. Pasalnya hingga tengah musim pertama 2017-18 berakhir, timnya memiliki catatan kebobolan yang paling besar, dimana mereka telah menelan 32 gol , selain mereka juga mencetak angka paling sedikit diantara yang lainnya.

Ia pun mengungkapkan pendapatnya tentang tugasnya, yang sebenarnya lebih membutuhkan banyak tanggung jawab dan mengatakan,  “Ini adalah sesuatu yang telah saya lakukan sejak tahun 2012. Ketika saya tiba (dari 1. FC Nurnberg) , itu juga sebuah rencana bahwa saya akan mengambil bertanggung jawab saat kami membangun kembali (menuju posisi tertinggi di Bundesliga).”

“Sebelum cedera terakhir ini, saya juga merasa cukup baik setelah beberapa pertandingan saat melibatkan saya. Saat memperoleh cedera lagi, sudah jelas sangat menyakitkan, tapi Anda bisa juga tetap mengemban tanggung jawab tanpa berdiri di lapangan. Itulah yang saya coba lakukan setiap hari. “.

Mantan pemain Internasional Slovenia tersebut juga mengungkapkan pendapatnya tentang kedatangan banyak pemain baru di klub yang telah ia bela sejak lima tahun lalu dan mengatakan,

“Kami (memang) terus menambahkan wajah baru. Semenjak daftar panjang pemain kami yang cedera, adalah hasiil yang logis bahwa kami harus membawa pemain muda naik peringkat agar segera berkontribusi untuk kami. “.

“Apa yang ingin Anda coba lakukan adalah berbicara dengan mereka tentang menghadapi tekanan pertandingan namun juga memberikan kewaspadaan untuk mereka bahwa ini adalah peluang yang fantastis untuk mereka dan apa yang kami butuhkan untuk kontribusi mereka. Mereka harus membawa apa yang hilang dari kami, seperti kepedulian, keberanian, dan semangat muda. Karena itulah kami senang memiliki pemain muda dan untuk mereka agar menyerap pengalaman sebanyak mungkin.”.

Dimusim lalu mereka telah berhasil bertengger diperingkat ke lima klasemen dan berhasil mendapatkan tiket menuju babak kualifikasi grup Liga Eropa, namun kini kini mereka berada diperingkat paling bawah klasemen dan sempat menghentikan kerja sama dengan pelatih lamanya yaitu Peter Stoger dengan Stefan Ruthenbeck.

About Janitra Prasanti

Check Also

Transfer Aubameyang ke Arsenal Hampir Terwujud

Transfer Aubameyang ke Arsenal Hampir Terwujud

Arsenal rupanya benar-benar serius dalam usaha mereka mendapatkan servis penyerang internasional gabon, Pierre Emerick Aubameyang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *