Home / Bundes Liga / Dortmund Berlangsung Mulus Di Partai Pertama

Dortmund Berlangsung Mulus Di Partai Pertama

dortmundd

Sepak.com – Sang juara di tiga tahun terakhir, Borussia Dortmund tak mendapakan kesulitan sedikitpun untuk melewati putaran pertama. Kontra klub divisi empat Eintracht Trier, Dortmund berhasil menang dengan hasil akhir 3-0 tanpa pembalasan.

Dalam laga yang digelar di Moselstadion, Trier, Selasa (23/8/2016) subuh tadi, Die Borussen memainkan para pemain yang tangguh. Dengan begitu, mereka berhasil mendominasi nyaris di sepanjang laga.

Dortmund tercatat mempunyai penguasaan bola dengan perbandingan antara 78:22 dari Trier. Total attempts yang dicatatkan ada sebanyak 22 kali dengan delapan yang berhasil on target sementara Trier cuma mampu melakukan dua kali attempts dengan satu yang berhasil on target.

Dalam prosesnya, Kagawa berhasil mengantarkan Dortmund memimpin lebih dulu melalui gol cepat di menit kedepan. Dimulai dari operan Andre Schuerrle, Pierre-Emerick Aubameyang menyambut bola dengan kurang baik. Kagawa yang berada di dekat bola, langsung melakukan tendangan ke bagian bawah mistar Eintracht Trier. Dengan begitu Dortmund lebih dulu mengungguli 1-0.

Saat laga telah berlangsung selama 30 menit, Dortmund lagi-lagi menambah poin mereka menjadi 2-0. Masih pemain yang sama untuk gol yang keduanya Dortmund yakni Kagawa.

Pada proses gol keduanya, dimulai dari umpan silang Gonzalo Castro, bola yang sempat dibawa Schuerrle lantas diselesaikan Kagawa dengan sepakkan dari area kotak penalti dan tak dapat diantisipasti oleh kiper lawan.

Di akhir babak pertama, Schuerrle pun memperlihatkan kemampuannya dengan memberikan sebuah gol. Umpan dari Ousmane Dembel berhasil didapatkan Aubameyang, lantas dilanjutkan dengan umpan lambung. Dari area kiri, Schuerrle yang tak dijaga oleh lawan lalu berhasil melesakkan sebuah gol.

Usai jeda laga, Dortmund sejatinya masih dapat memantapkan kemenangan mereka. Sayangnya, tendangan akhir Aubameyang malah terkena tiang dan mistar gawang.

About billy

Check Also

Stuttgart, Hertha Berlin, Mario Gomez

Stuttgart Raih Tiga Poin Dari Gol Bunuh Diri Hertha Berlin

Diketahui bahwa VfB Suttgart berusaha untuk menjauhi diri dari zona degradasi dan berusaha untuk berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *