Home / Bundes Liga / Dortmund Dinilai Masih Akan Tetap Tangguh

Dortmund Dinilai Masih Akan Tetap Tangguh

 

Sepak.com – Pada musim panas ini telah mencapai tiga pemain dari Borussia Dortmund pergi dari klub tersebut. Namun, Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm menilai klub tersebut masih akan tetap hebat pada musim 2016-2016, meski telah kehilangan beberapa pemain.

Humels

Mats Hummels, yang sebelumnya kapten Dortmund kini balik lagi ke mantan klubnya Bayern Munich. Perginya salah satu bek central Jerman itu lantas diikuti oleh Ilkay Guendogan yang berposisi sebagai gelandang di Dormunt yang memutuskan pindah ke Manchester City, serta yang ketiga Hendrikh Mkhitaryan yang memilih untuk bergabung ke Manchester United.

Salah satu penyerang Dormund, Pierre-Emerick Aubameyang, disebut juga mempunyai peluang untuk pergi di masa yang akan datang, lantaran dia sempat mengungkapkan secara terang-teranga terkait hasyratnya untuk bermain di Spanyol. Namun, Dortmund telah merekrut beberapa pemain muda berpotensi seperti Ousmane Dembele, Emre Mor, Raphael Guerreiro, serta Goetze juga yang sering dikabarkan bakal kembali lagi ke Signal Iduna Park.

Kepergian sejumlah pemain Die Borussen telah terjadi sejak dalam musim terakhir ini. Sebelumnya, Dortmund di awalnya telah kehilangan Mario Goetze serta Robert Lewandowski. Tetapi, cuma sekali mereka tidak berhasil mengalahkan Bayern kala finis ketujuh di 2014-15.

“Kita tunggu saja nanti, namun kurasa para pendatang baru di skuat tersebut bakal mempunyai peran besar di musim ini lantaran manajer Dortmund, Thomas Tuchel, adalah sosok manajer luar biasa yang dapat mengatasi kerugian dari kepergian dari sejumlah pemain kunci mereka.”

“Mereka juga memiliki tim yang tangguh, tidak peduli apakah mereka bakal melakukan transfer lagi,” lanjut eks kapten timnas Jerman ini.

“Sistem permainan yang mereka terapakan bakalan cocok dengan mereka dan mereka bakal memainkan peran yang besar. Namun tidak ada yang tahu sampai berapa jauh mereka dapat melaju,” ucap Lahm.

About carla

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *