Home / Liga Champions / Dortmund Harus Menghadapi Monaco Di Tengah Momentum Buruk

Dortmund Harus Menghadapi Monaco Di Tengah Momentum Buruk

borussia dortmund

Borussia Dortmund harus menghadapi laga kontra AS Monaco dengan momentum kurang oke. Sebab, mereka baru saja menderita kekalahan besar dari pesaing intinya, plus timnya sedang dilanda cedera.

Perduelan Dortmund vs Monaco bakal berlangsung di Signal Iduna Park, Rabu (12/4/2017) subuh nanti. Jelang perduelan itu, tim arahan Thomas Tuchel justru memiliki sejumlah persoalan tersendiri.

Hal itu tak lepas dari kekalahan Dortmund 1-4 dari Bayern Munich dalam lanjutan Bundesliga. Tak hanya itu, skuat Die Borussen pun dalam kondisi kurang oke menyusul cedera yang menimpa sejumlah pemainnya.

Mario Goetze, Andre Schurrle, Erik Durm dipastikan akan menepi dalam laga ini lantaran cedera, sedangkan Marco Reus diragukan bisa main. Sejumlah pemain yang dapat diturunkan lagi yakni Shinji Kagawa, Lukasz Piszczek, serta Julian Weigl.

Adanya sosok Kagawa, Weigl serta Piszczek pun membuat Tuchel sedikit lebih tenang. Peracik taktik Dortmund yang menginjak 43 tahun itu amat berharap ke pemain-pemainnya meski sadar kalau Monaco tengah on fire akhir-akhir ini.

“Monaco tampil dengan susunan pemain yang serupa di minggu kemarin dan mereka tengah menempati peringkat 1 klasemen. Alhasil bisa jadi ini kans mereka dalam pertandingan yang saya rasa peluangnya 50:50,” ungkapnya kepada salah satu media.

“Kami merasa sudah siap memperlihatkan ketangguhan untuk melawan semua bakat cemerlang mereka, untuk menangkan laganya,” lanjutnya dalam sesi konferensi pers.

Di sisi lain, Monaco memiliki sosok striker yang berpotensi mengancam sarang Dortmund yakni Kylan Mbappe. Pesepakbola 18 tahun itu berandil superior ketika mengantarkan Monaco ke putaran perempatfinal melalui 2 golnya ke sarang Manchester City.

About abdi

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *