Home / Liga Inggris / Dramatis, Liverpool Bungkam Swansea City

Dramatis, Liverpool Bungkam Swansea City

LIVERPOOL – Liverpool secara dramatis berhasil membungkam tamunya Swansea City, dengan skor tipis 4-3, pada laga Liga Primer Inggris pekan 27, yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (23/2) malam.

Tampil di hadapan publiknya sendiri, Liverpool mengambil inisiatif menyerang sejak menit-menit awal pertandingan. Tak butuh waktu lama bagi The Reds untuk membuka keunggulan. Saat laga baru berjalan tiga menit, Daniel Sturridge berhasil menggetarkan jala tim tamu. Merima sodoran matan Raheem Sterling, tanpa kesulitan mantan penyerang Chelsea membobol gawang Swansea City.

Butuh 17 menit untuk skuad besutan Brendan Rodgers untuk menggandakan keunggulan. Adalah Jordan Henderson yang menjadi aktor dari lahirnya gol kedua Liverpool, setelah sepakan terarahnya gagal dibendung Vorm.

Tiga menit beselang, The Swans berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Jonjo Shelvey lewat sepakan terukur yang gagal dihalau Simon Mignolet. Usai mencetak gol, mantan pemain Liverpool itupun meminta maaf kepada para suporter.

Gol tersebut seakan melecut semangat tim tamu. Di menit 26, Swansea berhasil menyamakan skor, usai sundulan Wilfried Bony gagal dihalau Mignolet.

Pada menit 36, Daniel Sturridge kembali membuat tuan rumah unggul usai memanfaatkan dengan sempurna umpan Luis Suarez. Gol tersebut sekaligus menutup laga babak pertama yang berlangsung sangat seru.

Di paruh kedua, jalannya laga kian menarik dan seru. Buktinya papan skor kembali berubah saat laga baru berjalan dua menit. Tim tamu mendapat hadiah penalti usai Bony dilanggar Martin Skrtel di area kotak penalti. Bony selaku eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Di menit 76, publik Anfield kembali bersorak usai Jordan Henderson membuat The Reds kembali unggul. Berawal dari sepakan Luis Suarez dari luar kotak penalti yang berhasil di blok Vorm, bola rebound berhasil disambar Henderson dan memperdaya Vorm dari jarak dekat.

Gol tersebut sekaligus menjadi gol penutup pada laga kali ini. Dengan kemenangan ini, Liverpool masih setia bertengger di posisi empat dengan koleksi poin 56. Terpaut 4 poin dari Chelsea yang menghuni puncak klasmen.

Sementara Swansea City masih terjerembab di peringkat 12 dengan tabungan poin 28 poin dari 27 laga Premier League.

About chibie oye

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *