Home / Bundes Liga / Dua Angka Salomon Kalou Bantu Dongkrak Posisi Klubnya

Dua Angka Salomon Kalou Bantu Dongkrak Posisi Klubnya

Salomon Kalou, Hertha Berlin, Hannover
Salomon Kalou vs Hannover

Pemain lini depan Hertha Berlin yaitu Salomon Kalou, telah berhasil mencetak dua gol saat klubnya melaju dalam kemenangan  atas Hannover 96 pada pagi dini hari tadi. Mereka berhasil mengakhiri pertandingan dengan menjebol tiga kali gawang lawan walaupun sempat kebobolan satu kali.

Pertandingan tersebut merupakan putaran ke-16 Bundesliga, dimana Hertha menjadi tuan rumah menjamu Hannover di Olympiastadion, Berlin. Laga yang diselenggarakan pada puklul 02.30 WIB kedua kubu cenderung sama kuat hanya saja saat babak kedua, sang tamu berusaha mengejar ketertinggalan bahkan mulai mendominasi kepemilikan bola dan menciptakan peluang.

Setelah babak pertama dimulai, Hertha lebih dulu unggul dalam pertandingan tersebut, pasalnya setelah menerima tendangan bebas dari tengah lapangan di menit ke 18, Peter Pekarik mampu menerimanya dan langsung menyediakan umpan ke Salomon Kalou yang berada dimulut gawang. Dengan posisi boa yang rendah, ia menanduknya dan menyarangkannya . Skor menjadi 1-0.

Skor keduanya di laga tersebut di lakukan dimenit ke 45, dimana tendangan bebas dari pinggir lapangan, sempat ditahan Salif Sane, namun pantulannya dapat direbut oleh Karim Rekik, dan diumpankan menuju Kalou. Pemain bernomor delapan itupun langsung melayangkannya keperut gawang.

Pada menit ke 65, Ihlas Bebou sempat menyamakan kedudukan namun tujuh menit sebelum babak kedua berakhir, Jordan Torunarigha mampu menyundul bola liar yang ditepis oleh kiper lawan dari jarak sangat dekat. Skor menjadi 3-1.

Cukup menarik aksi yang dilakukan oleh Kalou yang membantu nyonya tua untuk meraih kemenangan kelima mereka musim ini di kompetisi papan atas Jerman. Memang mantan pemain internasional Pantai Gading tersebut kembali ke garis start untuk ke-11 kalinya musim ini setelah datang dari bangku cadangan pada hari Minggu lalu melawan Augsburg untuk menyelamatkan satu poin bagi tim yang diasuh oleh Pal Dardai.

Dengan demikian mantan pemain depan Chelsea tersebut telah mencatat koleksi golnya menjadi enam dalam 13 pertandingan Bundesliga musim ini ditambah sebuah assist. Sementara Hertha harus puas bertengger di posisi kesebelas klasemen, dengan 21 poin, selisih empat poin untuk mengamankan kompetisi liga eropa di posisi keenam yang diisi oleh Dortmund.

About Janitra Prasanti

Check Also

Stuttgart, Hertha Berlin, Mario Gomez

Stuttgart Raih Tiga Poin Dari Gol Bunuh Diri Hertha Berlin

Diketahui bahwa VfB Suttgart berusaha untuk menjauhi diri dari zona degradasi dan berusaha untuk berada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *