Home / Liga Spanyol / Dulu Messi, Sekarang Suarez Dapatkan Gol Hantu

Dulu Messi, Sekarang Suarez Dapatkan Gol Hantu

Luis SuarezBarcelona kembali mendapat gol hantu dalam pertandingannya. Setelah sebelumnya gol Lionel Messi yang menjadi korban, sekarang Luis Suarez yang merasakannya.

Barca menghadapi Deportivo La Coruna di Stadion Camp Nou dalam jornada ke-16 La Liga Primera Division, Senin (18/12/2017). Anak-anak asuh Ernesto Valverde ini sudah unggul 2-0 di babak pertama melalui gol Suarez di menit ke-29 dan Paulinho menit 41.

Sebenarnya tim tuan rumah nyaris unggul 3-0 melalui gol kedua Suarez. Gol tersebut tercipta di menit akhir babak pertama.

Awalnya, Messi melepaskan tendangan yang mengenai defender Los Turcos, Sidnei sebelum dihalau oleh Ruben Martinez. Bola liar kemudian dikejar Suarez dan striker asal Uruguay itu dengan cerdik melepaskan tendangan rabona dengan posisi agak menyamping dari gawang.

Bola tendangan Suarez tersebut dihalau Martinez. Bola muntahan langsung dibuang oleh Sidnei. Suarez sempat mengangkat tangan dan berteriak jika bolanya sudah melewati garis gawang. Namun wasit Antonio Mateu tidak menganggapnya sebagai gol sehingga skor bertahan 2 – 0.

Dalam rekaman video dan gambar yang beredar di media sosial, bola memang nampak sudah masuk ketika ditepis Martinez. Mengenai kontroversi itu, seorang analis wasit, Andujar Oliver meminta jangan langsung menyalahkan wasit. Oliver menyebut gol Suarez sulit diputuskan.

“Hanya teknologi yang bisa menentukan apakah bola tendangan Luis Suarez sudah masuk ke gawang atau belum. Anda harus memberi ofisial hak untuk tidak menganggap ini sebagai sebuah gol dalam kasus ini,” Andujar Oliver mengatakan.

Barca sendiri akhirnya meraih kemenangan telak 4 – 0 setelah Suarez dan Paulinho menambah dua gol lagi untuk Barca di babak kedua. Kemenangan itu membuat Barca masih kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 42 poin dari 16 pertandingan.

Gol Suarez sendiri sudah pernah terjadi dengan Lionel Messi saat menghadapi Valencia, (27 November 2017) silam. Ketika itu, gol Messi dianulir wasit Ignacio Iglesias walaupun bola sudah melewati garis gawang.

About Ghassan Lucy

Check Also

Tottenham Hotspur - Mauricio Pochettino

Pochettino Disarankan Tak Buru-Buru Terima Tawaran Madrid

Kekosongan kursi manajer di Real Madrid membuat pelatih asal Argentina, mauricio Pochettino dipercaya akan meninggalkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *