Home / Liga Inggris / Ederson Sudah Sejajar dengan De Gea

Ederson Sudah Sejajar dengan De Gea

Kyle Walker menyambut baik apa yang sudah dihasilkan Manchester City sampai sekarang dan terlebih lagi ketika mereka berhasil menang atas Manchester United dilanjutan Premier League akhir pekan kemarin.

Kemenangan itu juga dianggap sebagai catatan luar biasa dari seorang penjaga gawang baru Manchester City, Ederson. Dalam pandangan Walker, rekan setimnya tersebut sudah sangat pantas sejajar dengan kiper Manchester United, David de Gea sebagai kiper terbaik dunia.

Pada kenyataanya, Ederson mampu bersaing bebas dengan De Gea diatas lapangan. Pemain kelahiran Brasil yang datang ke Inggris di musim panas usai dibeli dengan harga mahal dari Benfica. Adapun perekrutan sang kiper langsung dikomandoi oleh Josep Guardiola yang menginginkan kiper yang punya kemampuan distribusi bola bagus.

Dan pada akhirnya sang pelatih tak ragu menebus Ederson seharga 35 juta pounds. Terbukti pilihan itu tepat, Ederson langsung tampil bagus di City dan sempat membuat dua penyelamatan emas kala timnya menang 2-1 atas Manchester United di Old Trafford.

“Dia ada di atas sana. Saya sudah bermain bersama beberapa kiper bagus, salah satunya adalah Hugo Lloris adalah penjaga gawang berkelas. De Gea, anda bisa lihat dia juga merupakan penjaga gawang kelas dunia.” buka Walker.

“Namun Ede, dia masih begitu muda, dia punya potensi besar dan bagaimana dia ingin terus belajar tiap hari, saya kira dia bisa jadi pemain top di masa depan.” Walker mengakhiri.

Lanjut dengan kemenangan kontra Manchester United jelas membuat Manchester City begitu senang, pasalnya mereka terus melanjutkan rekor kemenangan sekaligus mencatatkan rekor baru dengan 14 kemenangan beruntun di Premier League dan juga yang paling positif adalah sukses mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League dengan kini berhasil memperlebar jarak poin dari Manchester United menjadi 11 angka.

About Intan Adistia

Check Also

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Jack Wilshere Ingin Jadi Kapten Arsenal

Gelandang Jack Wilshere sepertinya tak tertarik meninggalkan Arsenal meski kontrak barunya belum juga rampung. Hal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *