Home / Liga Italy / Edin Dzeko Resmi Gabung AS Roma

Edin Dzeko Resmi Gabung AS Roma

Setelah melalui negosiasi yang cukup panjang, akhirnya Edin Dzeko resmi gabung AS Roma pada bursa transfer musim panas kali ini. Roma berhasil mendapatkan jasa Dzeko dari Manchester City dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim dan mempunyai opsi untuk menjadikannya pemain permanen pada akhir musim nanti.

Dzeko sendiri merupakan pemain keempat yang berhasil didatangkan oleh Roma pada bursa transfer kali ini. Sebelumnya, klub asal Ibukota Italia itu sudah terlebih dahulu mendatangkan pemain baru seperti Iago Falque dari Genoa, Mohamed Salah dari Chelsea, dan Wojciech Szczesny dari Arsenal dipasar transfer kali ini.

Setelah datang ke AS Roma, sang pemain berkebangsaan Bosnia itu nantinya dikabarkan akan menggunakan nomor punggung 9. Nomor tersebut merupakan nomor legendaris di kubu Serigala Ibukota. Pasalnya, nomor itu pernah dikenakan oleh para pemain papan atas seperti Vincenzo Montella, Amedeo Amadei, Roberto Pruzzo, Rudi Voeller, dan Abel Balbo.

Sejatinya Edin Dzeko selama ini selalu identik dengan nomor punggung 10 yang terus ia gunakan selama berkostum Manchester City. Namun, nomor punggung tersebut hingga kini masih menempel pada sosok Francesco Totti yang tentunya cukup sulit untuk dilepaskan mengingat Totti merupakan legenda Roma yang hingga kini masih terus aktif bermain.

About budi

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *