Home / Serba Serbi / Edinson Cavani Jadi Rival Lionel Messi Dalam Hal Top Skorer

Edinson Cavani Jadi Rival Lionel Messi Dalam Hal Top Skorer

Edinson cavani - PSG

Sepak.com – Edinson Cavani sangat berproduktif dengan Paris Saint-Germain di musim ini. Bahkan, pemain depan 30 tahun itu jadi rival kuat Lionel Messi dalam hal top skorer.

Usai ditinggalkan Zlatan Ibrahimovic selaku mesin gol PSG di beberapa musim terakhir, Cavani pun jadi penggantinya. Ia jadi tumpuan lini depan untuk Les Parisiens di musim ini.

Dari 40 laga yang telah dijalani Cavani dengan PSG di seluruh turnamen, si pemain mampu melesakkan total 40 gol ke sarang lawan.

Alhasil, sejumlah gol Cavani ini pun telah berbuah manis untuk tim dari ibukota Prancis itu. Mereka sukses membukukan Piala Liga Prancis usai mengandaskan AS Monaco dengan hasil akhir 4-1.

Perduelan final yang digelar di Stade des Lumieres tepatnya di awal April kemarin, Cavani bahkan menyumbangkan 2 gol.

Torehan gol Cavani di tingkat klub ini hanya kalah banyak dari torehan Messi bersama Barcelona. Cavani hanya berselisih 3 gol dari Messi yang telah melakoni 41 laga di seluruh turnamen.

Messi sendiri bermain impresift ketika Blaugrana mengalahkan Sevilla, Kamis (6/4/2017) subuh tadi. Barca berhasil menang dengan hasil akhir 3-0. Striker dari Argentina itu berhasil menyumbangkan 2 gol. Torehan ini pun membuat Messi senantiasa membobol sarang lawan paling tidak 40 kali dalam liga.

Berdasarkan laporan yang dilansir dari salah satu media, Cavani rupanya lebih produktif ketimbang Messi. Kalau gol di tingkatan klub digabungkan dengan torehan gol di tingkat timnas, Cavani telah melesakakn total 45 gol. Sedangkan Messi baru 44 gol.

Lalu, bagaiaman dengan Cristiano Ronaldo yang selalu jadi rival Messi di beberapa musim terakhir?

Ronaldo yang mesti berbagi kans tampil lantaran peraturan rotasi pemain dari manajer El Real, Zinedine Zidane, baru menorehakn total 26 gol di 35 laga di seluruh turnamen. Performa Ronaldo pun agak terhambat dengan cedera sehingga telat start di musim ini.

About abdi

Check Also

Mario Balotelli - Nice - Ligue 1

Mario Balotelli Mengakui Ligue 1 Bukanlah Liga Yang Gampang

Sepak.com – Mario Balotelli sebelumnya mengira kalau Ligue 1 bakal lebih gampang buat dirinya. Namun, Balotelli …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *