Home / Liga Inggris / Era Conte di Chelsea Musim ini Ulangi Episode Jose Mourinho

Era Conte di Chelsea Musim ini Ulangi Episode Jose Mourinho

Antonio Conte dinilai telah gagal dalam tugasnya di Chelsea pada kampanye musim ini, bahkan karenanya mantan manajer Juventus itu diyakini akan dipecat pada akhir musim nanti. Menurut legenda the Blues Frank Leboueuf, situasi yang dialami Conte saat ini mirip dengan Episode Jose Mourinho saat didepak Chelsea dua musim yang lalu.

Era Conte di Chelsea Musim ini Ulangi Episode Jose Mourinho

Sebagaimana diketahui, Conte mulai menangani Chelsea sejak musim panas 2016. Yang bersangkutan pada musim pertamanya langsung berhasil mempersembahkan trofi Liga Primer inggris, setelah mendampingi Chelsea meraih 30 kemenangan. Terkait dengan kesuksesannya tersebut, Conte pun banjir sanjungan.

Namun, situasi yang berbanding terbalik terjadi musim ini, dimana mantan pelatih Juventus itu banjir akan kritik dari berbagai pihak. Tak lain karena performa Chelsea yang tidak konsisten sejak awal musim ini, padahal klub sudah mendatangkan sejumlah amunisi anyar pada musim panas kemarin, termasuk diantaranya Striker ALvaro Morata yang didatangkan dari Chelsea.

Dengan posisi klub yang berada di peringkat ke-6 pada klasemen sementara saat ini, maka mereka diragukan bakal mendapatkan tiket ke putaran final Liga Champions Eropa musim depan. Bahkan tak hanya itu, Chelsea juga terancam tanpa gelar juara di akhir musim nanti. Situasi ini membuat pelatih Antonio Conte sangat rentan pada posisinya di kursi pelatih.

Menurut Lebouef, situasi yang sama juga dirasakan Jose Mourinho pada musim terakhirnya di Chelsea, yang akhirnya berujung pada pemecatan.

“Ini karena kurangnya respek untuk fans dan klub, keduanya di pihak manajer, karena dia sudah mengemas tasnya. Tapi juga ini semua bisa berasal dari para pemain, Kami melihat itu pada Mourinho, tampak seperti beberapa pemain hampir kehilangan ambisi, sehingga sang manajer bisa dipecat sesegera mungkin.”

“Saya tahu tim pernah lapar untuk menjuarai banyak trofi, berambisi untuk menang. Sekarang, gairah itu seolah hilang. Satu tahun Anda menjuarai liga, selanjutnya berantakan,” ujar Leboeuf kepada SFR Sport.

About lestari shasha

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *