Home / Liga Italy / Erick Thohir Yakin Inter Milan Tidak Langgar FFP

Erick Thohir Yakin Inter Milan Tidak Langgar FFP

Setelah klubnya melakukan kegiatan belanja yang cukup agresif pada bursa transfer musim panas kali ini, Erick Thohir yang merupakan presiden Inter Milan tampaknya tidak merasa khawatir jika klubnya akan melanggar aturan FFP alias Financial Fair Play yang dibuat oleh FIFA.

Dibawah kepemimpinan Thohir, klub berjuluk Nerazzurri itu telah mendatangkan sejumlah pemain baru yang mempunyai kualitas cukup tinggi seperti  Geoffrey Kondogbia, Martin Montoya, Jeison Murillo, dan juga Joao Miranda. Selain itu, transfer Stevan Jovetic dari Manchester City juga hanya tinggal menunggu masa peresmian saja.

Meski sudah menggelontorkan dana besar untuk berbelanja sejumlah pemain baru, namun Thohir tetap meyakini bahwa klubnya tidak akan melebihi garis merah yang telah ditentukan oleh FIFA dalam aturan Financial Fair Play.

Menurut pernyataan resminya, sang pengusaha asal Indonesia itu menjelaskan jika saat ini perbandingan antara pendapatan dengan pengeluaran Inter Milan masih terbilang cukup positif. Thohir juga mengakui jika ia dan klubnya cukup menghormati aturan FFP dari FIFA.

“Tidak, karena perbedaan antara pendapatan dan biaya saat ini positif. Kami tentunya menghormati aturan FFP,” ujar Thohir kepada Corriere dello Sport.

Dengan melakukan perbelanjaan cukup mewah dibawah tangan Erick Thohir pada bursa transfer musim panas kali ini, Inter Milan pun secara otomatis menjadi klub pesaing Juventus dalam perebutan gelar scudetto musim depan.

About bobby

Check Also

Dibantai Sampdoria, Ancelotti Kritisi Performa Para Pemainnya

Dibantai Sampdoria, Ancelotti Kritisi Performa Para Pemainnya

Manajer anyar Napoli, Carlo Ancelotti terlihat begitu kecewa terkait dengan kekalahan telak yang ditelan tim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *