Home / Liga Spanyol / Espanyol Resmi Depak Pelatihnya

Espanyol Resmi Depak Pelatihnya

Espanyol secara resmi memecat pelatihnya hari ini. Hal ini pun membuat Espanyol menjadi klub kelima di La Liga yang melakukan pergantian pelatih pada musim ini. Periquitos baru saja mendepak pelatih mereka, Sergio Gonzalez.

Espanyol memutuskan untuk mendepak Sergio tidak lama usai mereka ditekuk oleh Celta Vigo 0-1 dalam lanjutan La Liga, Sabtu 12 Desember 2015 kemarin. Kekalahan tersebut membuat mereka hanya dua kali meraih kemenangan dua dalam 11 pertandingan terakhir dalam semua kompetisi.

Espanyol kini menduduki peringkat ke-12 klasemen sementara La Liga Primera Division dengan perolehan 17 poin dari 15 laga. Mereka kini hanya berjarak tiga poin dari zona degradasi.

Pertemuan dewan direktur Espanyol pada Senin 14 Desember 2015 menghasilkan sebuah keputusan untuk mendepak Sergio. Asisten pelatih, Diego Ribera serta pelatih fisik Miquel Gomila juga turut meninggalkan jabatannya.

“Manajemen Espanyol berterima kasih kepada Sergio Gonzalez atas kerjasamanya selama ini kepada tim utama. Kami mendoakan yang terbaik untuk karier profesional serta kehidupan pribadinya,” ungkap Espanyol di situs resminya.

Sergio, yang menangani Espanyol sejak tahun 2014, pada musim lalu mengantarkan tim tersebut mengakhiri musim di posisi kesepuluh klasemen akhir La Liga.

Sebelum Espanyol, beberapa klub seperti Las Palmas, Levante, Real Sociedad, dan Valencia sudah lebih dulu melakukan pergantian pelatih pada musim ini. Tiga klub yang disebut pertama memecat pelatih masing-masing, Nuno Espirito Santo mengundurkan diri dari Valencia.

About arie

Check Also

Zidane

Zidane: Piala Dunia Antarklub Dulu, Baru La Liga dan Liga Champions

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane memastikan timnya berambisi untuk kembali mendapatkan trofi Piala Dunia Klub. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *