Home / Liga Inggris / Eto’o : Mungkin Saya Pantas Kena Kartu Merah

Eto’o : Mungkin Saya Pantas Kena Kartu Merah

LONDON – Striker asal Kamerun yang telah mencicipi berbagai macam liga itu mengaku dirinya melakukan pelanggaran dan seharusnya mendapatkan kartu merah dalam laga derby akhir tahun kontra Liverpool.

Laga Derby London akhir tahun antara Chelsea melawan Liverpool memang telah usai, dan pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge stadium itu berakhir dengan kedudukan 2-1, kemenangan Chelsea atas the Reds. Namun, terlepas dari hasil akhir pertandingan, sepanjang laga big match ini ada beberapa insiden kontroversial yang masih dipertanyakan hingga saat ini, termasuk salah satunya adalah insiden pelanggaran yang dilakukan oleh Samuel Eto’o kepada Hendersson dan Luis Suarez.

Pemain asal Kamerun itu dianggap telah melakukan pelanggaran keras namun sayangnya Howard webb yang menjabat sebagai wasit dalam pertandingan tersebut tidak memberikan satu kartu pun kepada nya. Tentu ini mengundang kritikan dari Brendan Rodgers, pelatih liverpool itu mengaku kecewa atas kepemimpinan wasit, apalagi terhadap pelanggaran Suarez. Sempat dikatakan bahwa Suarez telah melakukan Diving, namun Eto’o akhirnya mengakui kesalahan nya, dan mengatakan seharusnya ia mendapatkan kartu merah dalam pertandingan tersebut.

“Mungkin seharusnya saya mendapatkan kartu merah, namun saya bukan wasit dan semua orang boleh punya pendapat masing-masing akan tetapi mereka harus menghormati keputusan wasit sepenuhnya” Ujar eks punggawa Barcelona dan Inter Milan itu kepada salah satu media Inggris.

Selain itu Eto’o juga mengakui bahwa pertandingan Derby London terakhir di tahun 2013 itu berjalan dengan tempo dan tekanan yang tinggi, namun ia sama sekali tidak bermaksud untuk mencederai Hendersson. Sepertinya pengakuan Eto’o ini sekaligus membungkam pernyataan Mourinho yang sempat menuding bahwa Luis Suarez telah melakukan aksi diving dalam laga tersebut agar tim nya bisa mendapatkan hadiah penalti dan lolos dari kekalahan.

About chibie oye

Check Also

Alvaro Morata Akhirnya Cetak Gol, Fabregas Ikut Senang

Alvaro Morata Akhirnya Cetak Gol, Fabregas Ikut Senang

Gelandang andalan Chelsea, Cesc Fabregas, mengaku ikut senang akan fakta bahwa rekan satu timnya, yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *