Home / Liga Inggris / Everton Datangkan Cenk Tosun

Everton Datangkan Cenk Tosun

Everton berhasil raih pemain penyerang anyar di bursa transfer bulan Januari ini. The Toffees membawa pemain penyerang internasional Turki, Cenk Tosun, dari Besiktas.

Everton umumkan transfer Tosun ketika half time pada pertandingan babak ketiga Piala FA berhadapan dengan Liverpool pada hari Sabtu (6/1/2018) dinihari WIB. Biaya transfer Tosun dikabarkan sampai pada nominal 27 juta pound sterling (sekitar 491 miliar rupiah). Pemain yang berumur 26 tahun tersebut sudah sepakat dengan kontrak sampai dengan tahun 2022 bersama Everton.

Everton amat perlukan pemain penyerang anyar usai menjual Romelu Lukaku ke Manchester United pada musim panas kemarin. Mereka telah berupaya merekrut Olivier Giroud dari Arsenal, namun pemain yang berhubungan memilih bertahan di klubnya. Sedangkan Dominic Calvert-Lewin yang menjadi pilihan utama di paruh pertama musim ini masih amat hijau.
Tosun diminta bakal menjadi mesin cetak angka Everton yang anyar. Ia miliki catatan yang amat oke sepanjang bermain bersama Besiktas.

Tosun ciptakan 64 angka lewat 142 laga sedari bermain bersama Besiktas pada musim 2014/2015. Ia membawa Besiktas keluar sebagi juara dinajang Liga Super Turki lewat 2 musim terakhir.

“Premier League merupakan liga yang kuat, saya tahu hal tersebut, maka kekuatan fisik saya akan menolong. Kedua kaki saya pun sama okenya dan saya percaya kalau saya merupakan pemain penyerang di area penalti,” ucap Tosun pada situs resmi Everton.

“Saya amat bersemangat berusaha dengan para rekan baru saya sebab Everton miliki para pemain ternama besar. Saya semangat tampil bersama mereka dan juga belajar dari mereka. Para pemain seperti Wayne Rooney dan para pemain kreatif yang amat oke pun berada di sini. Mereka dapat menolong saya ciptakan angka,” imbuh dia.

Tosun berkesempatan melangsungkan debutnya di Everton pada pertandingan tandang berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada hari Sabtu (13/1/2018).

About Irena Kaila

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *