Home / Liga Inggris / Everton Resmi Perkenalkan Sam Allardyce Sebagai Pelatih Baru

Everton Resmi Perkenalkan Sam Allardyce Sebagai Pelatih Baru

Setelah cukup lama menunggu kepastian, akhirnya Everton meresmikan sosok pelatih baru bernama Sam Allardyce untuk menggantikan pelatih sementara David Unsworth.

Berdasarkan sebuah rilisan dari akun resmi Everton, mereka menyatakan bahwa Allardyce menyetujui ikatan kontrak sampai dengan Juni 2019 mendatang. Itu artinya sang pelatih akan menjalankan kerja sama dengan Everton selama 18 bulan ke depan.

Jika melihat sepak terjang Allardyce, maka publik Inggris setuju dengan sebutan sebagai pelatih kawakan. Kini Allardyce resmi menjadi pelatih baru Everton dan mengaku senang serta siap memberikan yang terbaik untuk klub yang saat ini terjebak di zona merah degradasi.

“Atmosfir klub, orang-orang yang saya kenal di klub, maka bisa saya katakan mereka selalu menyadari betapa spesialnya klub ini dan sangat unik jika melihat Everton. Saya senang dan merasa sangat bersemangat untuk memberikan yang terbaik sebagai manajer,” sambutan Allardyce.

“Menurut saya, Everton adalab tim hebat. Tentu, klub telah melewati masa sulit dan semoga saya bisa mengatasinya serta bangkit dalam trek kemenangan.” Allardyce mengakhiri.

Mulai melaksanakan tugasnya pekan ini, Allardyce akan ditemani oleh Sammy Lee sebagai asisten. Tak hanya itu, mantan asisten kepelatihan Leicester City, Craig Shakespeare disebut akan menyusul menemani Allardyce di Goodison Park.

Kapasitas taktis Allardyce tengah dipertaruhkan dan akhir pekan ini akan menjadi tantangan pertama sang pelatih, dimana Everton akan melanjutkan Premier League Inggris pekan ke-15 kontra Huddersfield di Goodison Park.

Untuk sementara ini, Everton masih berada diperingkat 13 klasemen sementara Premier League Inggris dengan raihan 15 poin. Besar target klub musim ini adalah kembali ke ajang Liga Europa musim depan dan bila ini terjadi, maka posisi Allardyce akan bertahan lama.

About Intan Adistia

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *