Home / Liga Inggris / Everton Takluk Atas Tamunya Manchester City

Everton Takluk Atas Tamunya Manchester City

Manchester City datang ke Goodison Park dengan modal dua kemenangan sekaligus menjadi salah satu tim yang belum kebobolan di Liga Inggris 2015/16.

Jalannya pertandingan di babak pertama cukup ketat, tuan rumah mendapat peluang melalui sepakan dari Ross Barkley dan juga Seamus Coleman sedangkan Manchester City melalui tembakan dari Kun Aguero serta percobaan Yaya Toure dari luar kotak penalti, namun belum ada yang membuahkan hasil, kesigapan kedua penjaga gawang masing-masing tim membuat laga berjalan seru.

Manchester City kembali mengancam gawang Everton usai Sterling melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun usahanya mampu ditepis oleh Howard.

Everton balik mengancam melalui sundulan Jagielka namun sayang hanya melambung tipis di atas mistar gawang Joe Hart. Menjelang berakhirnya babak pertama, Everton nyaris saja unggul andai saja tendangan bebas Lukaku tidak menerpa mistar gawang Manchester City.

Di babak kedua, tim tamu tampil lebih dominan. Silva membuat lini pertahanan Everton kerepotan melalui tembakannya yang menerpa tiang gawang.

Akhirnya gol pun tercipta pada menit ke-60. Sodoran Sterling di dalam kotak penalti Everton berhasil diselesaikan dengan jitu oleh Kolarov melalui tembakan dari sudut sempit. Howard kali ini tidak mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Everton kian tertekan, Navas yang sudah berhadapan satu lawan satu dengan Howard hampir menggandakan keunggulan tim tamu, namun Howard mampu memblok tembakan jarak dekat Navas dengan wajahnya.

Gareth Barry melalui sundulannya nyaris membawa Everton menyamakan kedudukan, sayang sundulannya mampu diamankan oleh Kompany yang berdiri di tiang jauh.

Manchester City akhirnya menyegel kemenangan mereka melalui gol pamungkas yang dicetak oleh Samir Nasri, mendapat umpan brilian dari Yaya Toure, Nasri dengan dingin mencungkil bola melewati Howard dan memberi City keunggulan dua gol tanpa balas atas tim tuan rumah di menit ke-88.

https://www.youtube.com/watch?v=ztvxSEzkwDM

About sukarman

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *