Home / Liga Inggris / Fabregas: Arsenal Tetap Ada Di Hati Saya

Fabregas: Arsenal Tetap Ada Di Hati Saya

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas ternyata masih memiliki cinta untuk Arsenal meskipun mereka berdua sudah berpisah sejak empat tahun lalu. Fabregas mengatakan jika dia akan terus mencintai mantan klubnya tersebut walaupun kini mereka telah menjadi rival.

Fabregas tumbuh sebagai seorang pesepakbola kelas dunia saat berseragam Arsenal. Fabregas hijrah dari Barcelona ke London Utara ketika usianya baru baru menginjak angka 16 tahun pada tahun 2003 silam.

Di usia yang terbilang masih amat muda, manajer Arsenal, Arsene Wenger memberi kepercayaan pada Fabregas untuk tampil reguler bersama squad inti Arsenal. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut kemudian diberi jabatan sebagai kapten The Gunners untuk menggantikan William Gallas tahun 2008.

Kebersamaan Fabregas dan Arsenal akhirnya harus terhenti pada tahun 2011. Melalui sebuah saga transfer yang berlarut-larut, Fabregas akhirnya memutuskan untuk pulang ke Barcelona karena dia berambisi untuk meraih banyak gelar.

Selama berseragam Barcelona, Fabregas berhasil memenuhi ambisinya untuk bisa mendapatkan banyak gelar juara. Total ada enam trofi yang berhasil diraihnya selama tiga musim membela klub raksasa Catalan tersebut.

Walaupun kariernya terbilang amat sukses saat membela Barcelona, Fabregas akhirnya memilih untuk hengkang dari klub tersebut pulang ke Premier League pada akhir musim 2013/2014. Namun dia bergabung dengan klub London yang lainnya, Chelsea.

Bergabungnya Fabregas ke Chelsea membuat sebagian fans The Gunners tidak terima. Saat Chelsea melawat ke Emirates Stadium pada musim lalu, tidak sedikit fans tuan rumah yang menyoraki Fabregas meskipun banyak juga suporter yang memberinya tepuk tangan.

Walaupun demikian, Fabregas mengaku jika Arsenal tetap ada dihatinya karena di klub tersebut, namanya bisa menjadi sebesar saat ini.

About armand

Check Also

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Jan Vertonghen Akui Hampir Gabung Arsenal

Pemain bertahan serba bisa asal Belgia, Jan Vertonghen, mengenang kembali masa-masa saat akan bergabung dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *