Home / Copa America / Fakta Menarik Seusai Paraguay Singkirkan Brasil

Fakta Menarik Seusai Paraguay Singkirkan Brasil

Paraguay masih menjadi momok bagi Brasil di pentas Copa America. Klub berjuluk Los Albiroja itu kembali menyingkirkan jawara dunia lima kali tersebut di fase 8 besar tahun ini. Sejumlah fakta menarik pun muncul.

Dalam partai yang digelar pada Minggu dinihari tadi Brasil sempat memimpin lebih dahulu berkat gol di paruh pertama Robinho. Akan tetapi Paraguay sukses menyamakan kedudukan di interval kedua sekaligus memaksakan laga berlanjut ke adu penalti.

Pada babak tos-tosan, Paraguay menang dengan skor 4-3 sehingga Brasil pun harus angkat koper lebih awal. Seperti dilaporkan Opta, muncul catatan positif untuk Paraguay tapi menyedihkan buat kubu Brasil.

Fakta Menarik Seusai Paraguay Singkirkan Brasil

1. Paraguay merupakan satu-satunya tim yang mampu mendepak Brasil dua kali beruntun di babak gugur sejak Copa America 1993. Empat tahun lalu, mereka juga menang melalui adu penalti.

2. 6 gol Paraguay di turnamen ini lahir dari bola mati. 3 free kick, 2 corner kick dan satu sisanya penalti.

3. A Seleccao melancarkan enam sepakan sepanjang pertandingan (termasuk yang diblok lawan). Torehan mereka paling rencah dalam satu laga sejak tahun 2007 silam.

4. Robinho mencatatkan penampilan yang ke-99 sepanjang kiprahnya membela tim nasional.

5. Tambahan sebiji gol yang dibuat ke jala Paraguay, Robinho artinya telah membukukan 28 gol. Junggu satu gol dari catatan semua rekan di timnas saat ini.

6. Brasil telah delan kali melakoni adu tos-tosan sepanjang digelarnya Copa America, sama dengan koleksi Uruguay.

7. Nahas bagi manajer Brasil, Carlos Dunga, ini merupakan kegagalannya yang kedua kali ketika melawan Paraguay di Copa America. Pada 2011 lalu Brasil juga di bawah kepelatihan Dunga.

About cipto

Check Also

timnas brasil

Tersingkir dari Copa, Rivaldo Pertanyakan Kebijakan Pelatih Carlos Dunga

Legenda Tim Samba itu mempertanyakan kebijakan pelatih carlos Dunga dalam hal pemilihan pemain timnas Brasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *