Home / Liga Indonesia / FIFA Dan AFC Tidak Akan Kunjungi Indonesia

FIFA Dan AFC Tidak Akan Kunjungi Indonesia

Bebeapa waktu lalu secara resmi FIFA yang merupakan badan Federasi Sepakbola Dunia mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak akan mengadakan kunjungan ke Indonesia seperti yang sebelumnya pernah dikatakan oleh Imam Nahrawi selaku Menteri Pemuda dan Olahraga atau yang biasa disebut Menpora.

Sebelumnya, Menpora memang sempat mengatakan bahwa FIFA dan AFC akan mengadakan kunjungan ke Indonesia pada bulan Oktober nanti untuk melakukan investigasi terkait situasi sepakbola tanah air. Selain itu, FIFA juga dikabarkan akan mengevaluasi sanksi yang sudah dijatuhi kepada Indonesia sejak tanggal 30 Mei 2015 lalu.

Akan tetapi, beberapa saat yang lalu ternyata FIFA mengumumkan bahwa mereka sama sekali tidak mempunyai rencana untuk melalukan kunjungan ke Indonesia pada bulan Oktober mendatang. Pernyataan tersebut disampaikan FIFA melalui juru bicaranya.

“FIFA dan AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia) mengonfirmasi bahwa tak ada kunjungan yang telah direncanakan (ke Indonesia),” ujar juru bicara FIFA seperti dilansir Reuters.

Hukuman yang diberikan FIFA tersebut terjadi setelah Imam Nahrawi selaku Menpora dianggap melakukan intervensi terhadap PSSI. Dan hingga saat ini, pihak Menpora belum juga mencabut SK pembekuan terhadap PSSI meski Federasi Sepakbola Indonesia tersebut sudah memenangkan gugatan di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Beberapa waktu yang lalu.

About birlo

Check Also

Piala Presiden 2017 - indonesia

Skor Dan Review Persib Bandung VS Mitra Kukar: 3-2

Sepak.com –¬†Persib Bandung berhasil mengamankan 1 krusi di putaran semifinal Piala Presiden 2017. Persib dipastikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *