Home / Piala Dunia / FIFA Usut Insiden Pada Laga Brasil vs Chile

FIFA Usut Insiden Pada Laga Brasil vs Chile

SEPAK – Tak banyak yang tahu ternyata terjadi sebuah insiden yang terjadi pada pertandingan antara Brasil kontra Chile, yang mana melibatkan striker La Roja, Mauricio Pinilla. Dia mengklaim mendapat pukulan dari seorang pemain Brasil. Atas kasus tersebut, FIFA pun mulai menyelidikinya.

Dalam laga Selecao menghadapi Chile, Minggu (29/06) dinihari lalu, terdapat sebuah insiden. Pertandingan yang sukses dimenangkan oleh Neymar cs. itu ternyata diwarnai aksi perseteruan antar pemain kedua kesebelasan.

Insiden ini berawal saat kedua tim hendak menuju ruang ganti dalam turun minum. Midfielder Chile, Gary Medel, yang dipancing emosinya tatkala mengatahui kepalanya disenggol oleh bomber Tim Samba, Fred.

Tak tahu bagaimana, situasi pun makin memanas hingga menyeret pemain-pemain lain yang juga hendak masuh ke ruang ganti. Dari berita yang dilansir Sky Sports, direkrur Komunikasi timnas Brasil Rodrigo Paiva dan Asisten Pelatih Chile Sebastian Beccacece terlibat perselisihan. Pada proses kejadian, Paiva melayangkan pukulan terhadap Pinilla, yang saat tengah berada di lokasi kejadian.

“Dengan ini kami konfirmasi jika terdapat sebuah kasus dan permasalahan ini sedang diusut oleh komite disiplin. Duduk permasalahan akan segera diselesaikan dan pihak terkait akan dikenai hukuman,” ujar juru bicara FIFA Delia Fischer dikutip Sky Sports.

Sedangkan dari pihak Paiva, dia secara tegas membantah laporan pemukukan yang mengarah padanya. Namun ia mengaku memang waktu itu kondisi sedang tidak kondusif.

“Kejadian itu tak hanya menimpa saya. Dia (Pinilla) menghampiri saya dan saya mendorong untuk mepertahankan diri,” demikian dia.

About rios chibie

Check Also

Roberto Mancini Membuka Kesempatan jadi Pelatih Timnas Italia

Pelatih Zenit St Petersburg, yakni Roberto Mancini mengawali kesempatan sebagai pelatih timnas Italia masa depan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *