Home / Liga Italy / Fiorentina Telah Merekrut Bek Baru Pengganti Marcos Alonso

Fiorentina Telah Merekrut Bek Baru Pengganti Marcos Alonso

Maxi Olivera

Sepak.com – Langkahnya yang diambil Fiorentina boleh dibilang sangat cepat. Tak butuh waktu yang lama usai Marcos Alonso memutuskan untuk berkiprah ke Chelsea, mereka kemudian membawa pulang sosok bek berkebangsaan Uruguay, Maxi Olivera.

Sejatinya, Alonso baru saja angkat kaki dari klub di hari terakhir penutupan bursa transfer musim panas dengan ditebus biaya sebanyak 25 juta pounds. Bek yang telah menginjak 25 tahun itu tercatat sebagai salah satu bek yang lumayan banyak menciptakan peluang.

Seperti yang di beritakan oleh salah satu media asing, Alonso tercatat telah menciptakan peluang sebanyak 43 kali, total ini terhitung sejak bulan Agustus 2015. Di waktu yang sama juga, dan dalam banyaknya peluang yang dibuat oleh sosok bek, ia cuma kalah beberapa dari salah satu bek Juventus, Alex Sandro,yang menciptakan peluang sebanyak 48 kali.

Dikarenakan kepergian Alonso yang boleh dibilang merupakan pemain penting mereka, Fiorentina lantas mencari pengganti yang relatif selevel dengan dirinya. Dengan begini, kemudian mereka memutuskan untuk merekrut Olivera dengan status pinjaman dari klub asal Uruguay, Penarol.

Olivera juga tercatat lumayan aktif. Dalam total 130 laga yang dilakoni di divisi teratas Uruguay, ia berhasil menciptakan 10 gol. Tak cuma itu, selain dapat dioperasikan menjadi full-back kiri, ia pun dapat dioperasikan dengan formasi tiga bek.

La Viola sendiri membawa pulang cukup banyak pemain di bursa transfer musim ini, dengan status pemain tetap ataupun status pinjaman. Sejumlah pemain ini diantaranya ada Ianis Hagi –putra legenda sepakbola Rumania, Gheorghe Hagi–, Carlos Salcedo, sampai Sebastian Cristoforo.

About armand

Check Also

Bonucci yang Frustasi

Rasa kecewa yang sangat besar dirasakan Leonardo Bonucci usai hasil oke yang sudah ada di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *