Home / Liga Inggris / Firmino Tampil Oke Di Posisi Barunya

Firmino Tampil Oke Di Posisi Barunya

Roberto Firmino

Sepak.com –¬†Roberto Firmino memiliki sebuah andil baru di barisan depan Liverpool tahun ini. Penampilan Firmino sejauh ini juga berhasil membuat manajernya, Juergen Klopp, merasa puas.

Direkrut dari Hoffenheim tahun lalu, Firmino pertamanya sempat sedikit kesusahan untuk menyesuaikan diri dengan gaya permaian di Liverpool dan khususnya dengan permainan sepakbola Inggris. Namun ,kehadiran Klopp lantas berhasil membantu si pemain ini.

Awalnya yang memang memiliki posisi tak jelas kala masih dibesut oleh Brendan Rodgers, Firmino mendapat pengalaman baru disaat Klopp menurunkannya menjadi false nine. Hal tersebut dilakukan Klopp lantaran mengingat kondisi Danierl Sturridge yang sering menepi disebabkan cedera.

Peran tersebut dilaksanakan dengan baik oleh Firmino sedari Januari kemarin. Bahkan, si pemain telah mencatatkan sebanyak 13 gol di semua kompetisi. Dengan begitu, Sturridge pun mesti disisihkan untuk sementara dari persaingan barisan depan.

Lebih lagi, Firmino dinilai cocok dengan gaya gegenpressing Klopp, yaitu tak cuma menanti di depan untuk menciptakan gol, namun pesepakbola Brasil itu juga berusaha untuk berduel dalam merebut bola dan juga sering membantu lini belakang.

“Roberto senantiasa terlibat di serangan ataupun pertahanan,” ucap Klopp.

“Dia memiliki kemampuan alami yang dia punyai dan tak pernah pikir lama untuk langsung berduel dengan lawan guna merebut bola lawan, itu merupakan insting alamiah,” lanjutnya.

“Dia amat hebat dalam situasi seperti itu dan dia nyaris bisa mengoperasikan semua posisi di barisan serang.”

“Roberto beroperasi di tengah dan secara fisik, dia dapat melakukannya.”

“Tugasnya merupakan yang paling berat lantaran dia juga terlibat di dua permainan, disaat kami sudah bertahan sedikit ke dalam.”

About carla

Check Also

Berlian Muda Leverkusen Ini Masuk Agenda Belanja Chelsea

Chelsea terus berbenah diri demi mendapatkan sebuah kesuksesan berjalan, ini sangat nampak jelas ketika mereka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *