Home / Serba Serbi / Francesco Totti Masih Anggap Lionel Messi yang Terbaik di Dunia

Francesco Totti Masih Anggap Lionel Messi yang Terbaik di Dunia

Kendati Cristiano Ronaldo baru saja berhasil memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik Dunia oleh FIFA dan France Football, tapi masih ada sebagian pihak yang menilai bahwa bintang Barcelona, Lionel Messi, adalah pemain terbaik dunia yang sesungguhnya. Legenda AS Roma, Francesco Totti adalah salah satu yang menilai demikian.

 

Seperti diketahui, usai membantu Real madrid mempertahankan titel Liga Champions Eropa dan mengawainkannya dengan trofi La Liga Spanyol pada kampanye musim 2016/17 kemarin, Cristiano ronaldo terpilih oleh FIFA sebagai pemain terbaik dunia tahun 2017. Tak lama berselang, dia dinobatkan sebagai yang terbaik oleh France Football dan menerima Ballon d’Or kelima dalam karirnya, sama seperti Lionel Messi.

Memang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldoa dalah dua pemain yang sangat mendominasi sepakbola selama satu dekade terakhir. Ada banyak perdebatan mengenai siapa yang lebih baik diantara kedua pemain tersebut. Tapi Legenda AS roma, Francesco Totti lebih menganggap Messi sebagai yang terbaik di dunia, dan dia tidak ingin Cristiano Ronaldo tahu pendapatnya tersebut.

“Tapi soal pemain terbaik dunia, Messi tetap nomor satu. Mohon jangan kasih tahu Cristiano [soal pendapat saya ini],” gurau Totti, yang pada musim panas lalu gantung sepatu setelah menghabiskan seluruh kariernya bersama Roma.

Lebih lanjut, Totti juga mengungkapkan simpatinya akan perkembangan sepakbola saat ini yang jauh lebih mementingkan bisnis ketimbang esensi dari sepakbola itu sendiri. Di masa lalu, tidak ada pemain yang bernilai lebih dari 100 Juta Euro, tapi sekarang sudah ada pemain yang dihargai dengan angka 222 Juta euro, dia adalah neymar Jr.

“Saya lebih suka dengan sepakbola di masa lalu. Sekarang ini, sepakbola sudah gila. Dibandingkan dengan era saya, sepakbola sekarang sudah banyak berubah. Saya lebih suka sepakbola masa lalu yang romantis, sekarang ini segalanya hanya bisnis. Ada pemain seperti Ronaldo dan Neymar. Khusus Neymar, saya rasa harganya yang sekitar €250 juta terlalu mahal untuk seorang pemain. Ini sudah di luar nalar.” Tandasnya.

About lestari shasha

Check Also

Verratti Inginkan Carlo Anceotti Tangani Timnas Italia

Verratti Inginkan Carlo Anceotti Tangani Timnas Italia

Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, mengutarakan pendapatnya terkait dengan kursi pelatih Tim Nasional Italia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *