Home / Serba Serbi / Lima Kandidat Juara Piala Dunia 2018 Menurut Legenda Spanyol

Lima Kandidat Juara Piala Dunia 2018 Menurut Legenda Spanyol

Salah seorang legenda sepakbola Spanyol dan Valencia, Gaizka Mendieta, baru-baru ini menuturkan prediksinya tentang Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Menurutnya, ada lima negara yang akan bersaing ketat memenangkan trofi juara pada ajang empat tahunan tersebut, termasuk diantaranya Timnas Spanyol.

 

Sebagaimana diketahui, Turnamen Piala dunia 2018 memang akan berlangsung dalam waktu dekat , kurang dari tujuh bulan lagi. Sudah 32 tim yang telah mengamankan tiket ke babak Group, dimana hasil drawing untuk putaran finalnya sendiri telah diumumkan oleh FIFA beberapa waktu lalu.

Negara-negara powerfull seperti Brazil, Argentina , Prancis, Spanyol dan Juara Piala Euro 2016, Portugal telah melangkah ke putaran final turnamen empat tahjunan tersebut. Tentu saja, kehadiran negara-negara adidaya dalam dunia sepakbola membuat orang-orang berpikir, bahwa salah satu diantara mereka akan memenangkan trofi Juara pada akhir kompetisi.

Menurut Gaizka Mendieta yang merupakan salah seorang legenda sepakbola Spanyol dan merupakan salah satu mantan pemain Sevilla, setidaknya ada lima Negara yang bisa menjuarai Piala Dunia di Rusia mendatang, dan mereka antara lain adalah, Spanyol, Brazil, Jerman, Argentina dan tuan rumah Rusia yang tak bisa dianggap sebelah mata.

Meski menyebutkan lima negara, Mendieta tetap berharap Spanyol yang keluar sebagai juaranya. Mengingat, ia merupakan orang Spanyol dan wajar mengharapkan negaranya bawa pulang trofi tersebut.

“Favorit saya Spanyol. Tapi realistis, Brasil Jerman Argentina. Rusia sebagai tuan rumah juga sulit, Persaingan memang kompetitif tapi saya harap Spanyol bisa bermain bagus untuk menang,” kata Mendieta saat wawancara dengan Goal Indonesia.

Spanyol sendiri terakhir kali memenangkan Piala dunia di tahun 2010 silam. pada ajang berikutnya di Brazil, mereka tersingkir di babak Group.

About lestari shasha

Check Also

Verratti Inginkan Carlo Anceotti Tangani Timnas Italia

Verratti Inginkan Carlo Anceotti Tangani Timnas Italia

Gelandang Paris Saint-Germain, Marco Verratti, mengutarakan pendapatnya terkait dengan kursi pelatih Tim Nasional Italia yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *