Home / Bundes Liga / Franck Ribery Catatkan Rekor Baru di Bayern Munchen

Franck Ribery Catatkan Rekor Baru di Bayern Munchen

Franck Ribery, 34 tahun, memang sudah tidak muda lagi, bahkan belakangan ini kerap kali terdengar isu kepindahannya dari Bayern Munchen. Tapi belum lama, pemain asal Prancis tersebut sukses mencatatkan rekor anyar di Bayern Munchen.

Franck Ribery Catatkan Rekor Baru di Bayern Munchen

Juara bertahan Bundesliga Jerman, Bayern Munchen, berhasil mengemas kemenangan penting dalam lanjutan Bundesliga tengah pekan ini. Melawan FC Koln, tim arahan jupp Heynckess menang dengan skor akhir 1-0. Kemenangan itu memang penting untuk mempertegas posisi Die roten sebagai pemuncak klasemen sementara Bundesliga Jerman.

Akan tetapi, di samping penting sebagai penegas posisi mereka sebagai penguasa klasemen sementara saat ini, kemenangan tersebut juga penting untuk menandai pertandingan ke-366 winger veteran Bayern, Franck Ribery sepanjang pengabdiannya untuk klub bundesliga jerman tersebut.

Ya, Total Ribery telah mencatatkan 366 penampilan untuk Bayern Munchen sejak bergabung pada tahun 2009 silam. Dengan jumlah tersebut, yang bersangkutan berhasil mencatatkan rekor anyar sebagai pemain non-jerman atau pemain asing dengan caps terbanyak untuk Bayern Munchen.

Dari 366 penampilannya tersebut, Ribery secara luar biasa sukses menorehkan 112 gol dan 174 assist. Koleksi penampilan tersebut juga diwarnainya dengan begitu indah, lewat raihan 20 trofi bergengsi.

Momen terbaik Ribery bersama Bayern tentu saja hadir pada musim 2012/13 lalu. Dia jadi aktor paling krusial keberhasilan Die Roten meraih treble winner, melalui gelar Bundesliga, DFB-Pokal Jerman, dan Liga Champions.

Pada saat itu, pemain prancis juga mendapatkan ganjaran berupa penghargaan individu sebagai pemain terbaik eropa versi UEFA tahun 2013. Dia juga masuk dalam kandidat tiga besar FIFA Ballon d’Or saat itu, tapi sayang kalah saing dengan Cristiano Ronaldo yang finish sebagai pemenang, dan Lionel Messi yang berakhir di urutan ke-2.

About lestari shasha

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *