Home / Piala Dunia / Gabriel Jesus Absen, Timnas Brasil Masih Memiliki Roberto Firmino

Gabriel Jesus Absen, Timnas Brasil Masih Memiliki Roberto Firmino

Gabriel Jesus, Roberto Firmino - Timnas Brasil

Sepak.com – Timnas Brasil takkan diperkuat oleh Gabriel Jesus dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun, Selecao tidak perlu cemaskan hal itu lantaran masih ada Roberto Firmino.

Sedari timnas Brasil dibesut oleh Tite, Gabriel memang menjadi opsi inti di barisan serang Brasil dengan Neymar serta Philippe Coutinho. Kepercayaan yang diberikan untuk Gabriel ini pun terbilang tepat lantaran keriernya lantas melonjak sedari debutnya di pertandingan melawan Ekuador di September kemarin.

Gabriel sejauh ini telah melakoni sebanyak 6 pertandingan serta mampu menciptakan 5 gol termasuk 2 golnya di sarang Ekuador. Si pemain pun menjadi favorit baru untuk penggemar Brasil.

Tidak hanya di tingkat timnas, Gabriel mampu langsung memperlihatkan performa oke di Manchester City dengan mencatatkan 3 gol dari 5 laga perdana. Tapi, cedera metatasal memaksanya menepi kemungkinan hingga akhir musim.

Jelas saja hal ini menjadi pukulan telak buat Brasil yang bakal melakoni laga Kualifikasi Piala Dunia minggu ini lantaran tak memperoleh kontribusi Gabriel di barisan serang. Namun Tite tidak perlu khawatir lantaran ia pun memiliki sosok Firmino tidak kalah tangguh.

Pemain yang berkiprah dengan Liverpool ini senantiasa ditunjuk oleh timnas di setahun terakhir walaupun andilnya cuma selaku pemain pengganti sejauh ini di periode Tite. Tapi, Firmino percaya dapat menggantikan andil Gabriel.
“Saya kira penampilan kami nyaris setara, hal itu bagus. Sayangnya Gabriel mengalami cedera. Namun saya masih teap ditunjuk,” kata Firmino di salah satu media.

“Saya datang ke sini untuk membantu tim. Saya selalu siap. Hal itu amat berarti untuk saya, kans oke. Kalau peracik taktik menunjuk saya, saya bakal tampil sebagus mungkin,” lanjut pesepakbola dengan 13 caps serta 5 gol bersama Brasil itu.

About carla

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *