Home / Liga Inggris / Gagal Menjaga Prilaku Para Pemainnya, Man United Didenda Oleh FA

Gagal Menjaga Prilaku Para Pemainnya, Man United Didenda Oleh FA

Chelsea vs Manchester United - Piala FA19

Sepak.com – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) telah memberikan sanksi untuk pihak Manchester United mengenai insiden di pertandingan kontra Chelsea di beberapa waktu lalu. MU harus membayar denda sebesar 20 ribu pounds lantaran dinilai tidak dapat mengontrol tingkah pemain-pemainnya.

FA memutuskan untuk memberi dakwaan untuk MU usai pemain-pemain The Red Devils mengerubungi wasit Michael Oliver di pertandingan Piala FA kontra Chelsea yang berlangsung di Stamford Bridge, Senin (13/3/2017) kemarin. Disaat itu, pemain-pemain MU berkumpul dengan memprotes terkait keputusan Oliver lantaran mengkartu merah Ander Herrera di menit 35. Herrera mesti mengakhiri laga duluan usai memperoleh 2 kartu kuning.

Pihak FA merasa kalau apa yang ditunjukkan oleh pemain-pemain MU bukanlah prilaku yang pantas. Alhasil, sanksi berupa denda total 20 ribu pounds ataupun sekitar Rp 330 juta diberikan kepada ‘Setan Merah’.

“Manchester United sudah diberikan sanksi berupaya denda sebesar 20 ribu pounds usai klub itu mengklaim dakwaan FA serta menerima sanksi standar,” bunyi pernyataan resmi dari FA.

“Kejadian ini berhubungan dengan ketidakpatuhan Aturan FA E20(a) lantaran tak bisa menjaga agar pemain-pemainnya menunjukkan prilaku yang baik di sekitar menit ke-35 dalam pertandingan perempatfinal Piala FA kontra Chelsea di Senin 13 Maret 2017.”

Disamping itu, MU pun harus tersingkir dari Piala FA usai takluk 0-1 dari Chelsea. Gol tunggal yang menjadi penentu kemenangan The Blues itu diciptakan oleh N’Golo Kante tepatnya di paruh kedua.

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *