Home / Liga Spanyol / Gagal Total, Barcelona Bakal Cuci Gudang

Gagal Total, Barcelona Bakal Cuci Gudang

BARCELONA – Usai melewati musim yang sangat mengecewakan, Barcelona berencana memulai perubahan secepatnya. Setelah mengakhiri kerjasama dengan Gerardo Martino, El Barca berjanji akan melakukan perubahan besar-besaran di skuadnya musim depan.

Tampil di tiga kompetisi berbeda musim ini, tak satupun trofi berhasil diraih anak-anak Los Cules. Inilah kali pertama bagi mereka sejak 2008 silam dimana Tim Katalan mengakhiri musim dengan nirgelar.

Merasa jadi biang kegagalan Azulgrana, Gerardo Martino akhirnya memilih untuk mundur lebih cepat dari kontraknya selama dua tahun dan hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak klub.

“Masalah ini membuat kami bersedih, kami sangat menghormatinya. Dia adalah pelatih yang luar biasa dan meninggalkan hal yang baik untuk tim ini,” kata Presiden Barca Josep Maria Bartomeu di situs resmi klub.

Mundurnya Martino dari kursi pelatih menandai era baru Barcelona musim depan. Bartomeu juga menjanjikan akan ada sebuah perubahan besar di klub, melihat beberapa pilar penting tak lagi memperkuat Barca musim depan seperti Carles Puyol dan Victor Valdes.

Pihak manajemen juga berjanji bakal mengumumkan sebuah keputusan dalam beberapa pekan mendatang. Diduga jika Barca bakal meresmikan manajer baru musim depan, dimana nama Luis Enrique sebagai kandidat terdepan.

“Kami akan memulai musim depan dengan sejumlah perubahan. Kami kehilangan beberapa pemain dan artinya kami harus mendatangkan pemain baru. Meski demikian, filosofi klub tetap tak berubah,” lanjutnya.

“Ada sesuatu yang sudah kami dapat keputusannya, mungkin kami akan segera mengumumkannya dalam beberapa hari ke depan. Kegagalan ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga di masa depan,” demikian Bartomeu.

About rios chibie

Check Also

Luis Suarez Kembali Gemilang di Awal Tahun Ini

Tidak Ada Pemain yang Egois di Barcelona

Striker andalan Barcelona, Luis Suarez menegaskan bahwa di Barcelona tidak ada satupun pemain yang egois …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *