Home / Bundes Liga / Gara-Gara Pita Kuning, Pep Terancam Kena Sanksi

Gara-Gara Pita Kuning, Pep Terancam Kena Sanksi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terancam mendapatkan sanksi serius terkait dengan keputusannya menggunakan Pita Kuning saat mendampingi Citizen dalam beberapa pertandingan terakhir. Saat ini, FA masih melayangkan dakwaan saja kepada pelatih asal Catalunya tersebut, dan Pep diberi waktu untuk melakukan pembelaan.

Gara-Gara Pita Kuning, Pep Terancam Kena Sanksi

Sebagai informasi, Pep Guardiola memang terlihat mengenakan Pita kuning dalam beberapa laga terakhirnya. Pita kuning tersebut dipasangkan sebagai Badge pada jaket atau kaos yang dia kenakan saat mendampingi tim asuhannya. Adapun, menurut informasi yang terdengar, Pita kuning tersebut sendiri memiliki arti tersendiri.

Dipasangkan Pep Guardiola sebagai bentuk Solidaritas kepada Jordi Sanchez dan Jordi Cuixard, dua orang tersebut sendiri ditahan oleh pihak Aparat keamanan Spanyol usai terjadinya bentrok saat berlangsungnya proses Referendum kemerdekaan Catalunya pada bulan Oktober kemarin.

Mungkin tindakan Pep Guardiola ini tergolong bagus, tidak ada salahnya bersikap solidaritas terhadap daerah dimana dia berasal, namun karena Catalunya tengah berusaha untuk melepas diri dari Spanyol, yang artinya hal tersebut sudah menjurus ke Arah Politik, tentu ini tak diterima FA.

Respon keras pun ditunjukkan FA terkait dengan tindakan Pep Guardiola ini. Karenanya, mantan pelatih Barcelona itu mendapat peringatan tegas dari FA, dan berpotensi mendapatkan sanksi tertentu.

“Pep Guardiola telah didakwa atas pemakaian simbol politis, secara khususnya penggunaan pita kuning, yang melanggar aturan FA dan juga regulasi periklanan, Ia memiliki waktu hingga pukul 6 petang Senin, 5 Maret mendatang untuk memberikan respons atas dakwaan tersebut.” demikian keterangan resmi FA.

City akan memainkan tiga laga krusial dalam kurun waktu kesempatan Guardiola memberikan jawaban, memainkan partai final Piala Liga kontra Arsenal sebelum bertemu tim yang sama dan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

About lestari shasha

Check Also

Pep Guardiola Sanjung Performa Para Pemainnya

Pep Guardiola Sanjung Performa Para Pemainnya

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat bangga dengan performa para pemainnya setelah berhasil mengemas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *