Home / Liga Italy / Garcia Puji Penampilan Strootman “Si Mesin Cuci”

Garcia Puji Penampilan Strootman “Si Mesin Cuci”

ROMA – Kevin Strootman telah membuktikan penampilannya pada AS Roma sejak didatangkan dari PSV. AS Roma menang 3-2 atas Napoli pada laga di Olimpico, Kamis (6/2/2014) dinihari WIB.

Pada laga tersebut, Roma sempat unggul dua gol lebih dulu lewat gol yang dicetak Gervinho dan Strootman. Namun, Napoli kemudian menyamakan kedudukan 2-2. Tetapi pada akhirnya Napoli harus menerima kekalahan setelah Gervinho mencetak gol keduanya dan berhasil membawa kemenangan untuk AS Roma.

Kedua gol yang diciptakan Strootman sangatlah bagus, ia mampu menerima umpan bola yang buruk dan mengeksekusinya dengan baik. Sehingga dirinya mendapat julukan baru dari rekan-rekannya di AS Roma, Strootman si ‘mesin cuci’.

Pelatih AS Roma, Rudi Garcia pun menjelaskan maksud julukan tersebut. Disebut mesin cuci atau Er Lavatrice dalam bahasa Italia, karena Strootman hadir sebagai penyelamat disaat tim mengalami kebuntuan.

“Strootman dapat bermain konsisten. Kami memanggilnya mesin cuci, karena saat tim dalam masalah. Cukup memberikan umpan bola kepada Kevin, meskipun itu umpan yang buruk, ia akan membersihkannya (merubahnya menjadi hasil yang menentukan),” jelas Garcia, diberitakan Football Italia, Kamis (6/2/2014).

Mendengar julukan yang diberikannya, Strootman hanya tersenyum dan menyambut gembira. Diselimuti atmosfer kebahagiaan mengalahkan Napoli, Strootman juga menjelaskan rahasia kemenangan timnya.

“Saya tidak tahu apa yang dimaksud dengan julukan tersebut, namun saya harap itu sebuah pujian! Mungkin rahasia kemenangan kami, karena kami tidak bermain minggu kemarin (ditunda), jadi kami memiliki banyak energi hari ini,” lanjut Strootman.

About SPsuperAuthor

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *