Home / Piala Dunia / Gareth Southgate Bersyukur Dalam Drawing Piala Dunia 2018

Gareth Southgate Bersyukur Dalam Drawing Piala Dunia 2018

Gareth Southgate selaku pelatih Timnas Inggris begitu senang dengan hasil undian Piala Dunia 2018 yang sudah dilakukan. Apalagi dengan dua lawan mereka, yakni timnas Tunisia dan timnas Belgia, Southgate sudah memiliki pengalaman.

Dalam drawing yang dilaksanakan di Istana Kremlin, Moskow, pada Jumat (1/12/2017) malam WIB, timnas Inggris ada di pot 2 masuk dengan timnas Belgia, timnas Tunisia serta timnas Panama.

Dengan timnas yang menjadi lawan mereka, Inggris bisa disebut dalam grup yang tak begitu sulit. Hanya Belgia yang mungkin akan membuat Inggris kesusahan, pasalnya mereka memiliki banyak pemain yang berpangalaman di Premier League.

Akan tetapi, hal itu justru memberikan kebaikan dengan Inggris di hadapan Gareth Southgate apalagi dengan gaya bermain Red Devils dapat disebut begitu aman untuk para pemainnya. Dengan pelatih mereka, Roberto Martinez yang sudah berpengalaman di Inggris.

Timnas Tunisia sendiri pernah dilawan Southgate pada Piala Dunia 1998 silam, kala dia masih berada di The Three Lions. Mungkin, hanya timnas Panama yang belum dapat dia prediksi, karena timnas ini menjadi negara yang baru pertama kali bermain di kompetisi besar ini.

“Berlaga di Piala Dunia bagi negara menjadi suatu yang begitu berharga dan terhormat. Apalagi membawa mereka menjadi pelatih timnas. Saya ingat dengan laga di tahun 1998 lalu di Tunisia, itu yang terbanyang di pikiran saya dan saya senang mengingat hal tersebut,” papar Southgate.

Lebih lanjut, pemain ini mengungkapkan jika mereka tahu semuanya mengenai timnas Belgia. Gareth Southgate mengatakan jika laga itu akan diingat semua orang di Inggris, apalagi banyak pemain mereka dalam liga Premier League. “Mereka sedang dalam masa pemain terbaik untuk timnasnya,” tutupnya.

 

About Montana Carrington

Check Also

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Situasi Politik antara Inggris dan Rusia yang tengah memanas memunculkan kecemasan akan keselamatan para suporter …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *