Home / Piala Dunia / Gareth Southgate Mau Memastikan Posisinya Sebagai Pelatih Timnas Inggris

Gareth Southgate Mau Memastikan Posisinya Sebagai Pelatih Timnas Inggris

gareth southgate-pelatih sementara timnas inggris

Sepak.com – Gareth Southgate ingin segera mendapat kepastian mengenai tugas yang diembannya sebagai manajer timnas Inggris. Southgate juga membuat kesepakatan tenggat waktu untuk FA.

Seperti yang kita ketahui, Southgate sekarang ini masih sebagai peracik taktik sementara Inggris setelah sebelumnya Sam Allardyce melepaskan tugasnya lantaran terlibat skandal.

Inggris telah menjalani 3 pertandingan dengan Southgate dan semuanya dilewati dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan torehan 2 kemenangan serta 1 imbang. Tinggal 1 pertandingan lagi yang akan dilalui Southgate tepatnya saat berhadapan dengan Spanyol di pertandingan Friendly minggu ini.

Usai laga itu, nasib Southgate masih belum jelas, apa dirinya masih akan melatih timnas senior atau justru ditempatkan lagi ke tempat semulanya sebagai manajer timnas U-21.

Alhasil, Southgate pun ingin memastikan hal ini dari FA mengenai jabatannya sekarang ini mengingat pekerjaan yang mesti dituntaskannya di tingkat U-2.

“Amat krusial bagi saya untuk mengetahui apa yang akan dilakukan usai pertengahan November ini,” ucap Southgate, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Kami masih memiliki Piala Eropa U-21 serta timnas senior bakal bermain lagi di pertandingan kualifikasi berikutnya (bulan Maret),” lanjutnya.

“Saya kira semua orang mau memastikan terkait pelatih barunya di akhir November maupun pertengahan Desember, alhasil kami dapat menentukan siapa yang bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing.”

“Di akhirnya bukan saya yang memutuskan hal itu. Saya menikmatinya hingga saat ini.”

“Saya amat senang dapat memimpin negara saya di 3 laga sebelumnya, lantas ada lagi di hari Selasa serta hadir di pertandingan Inggris melawan Skotlandia, yang membuat pressing fantastis. Pengalaman yang fantastis serta amat, amat istimewa,” tandas Southgate.

About abdi

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *