Home / Piala Dunia / Gareth Southgate Satu-Satunya Opsi Calon Pelatih Timnas Inggris

Gareth Southgate Satu-Satunya Opsi Calon Pelatih Timnas Inggris

pelatih Timnas Inggris - Gareth Southgate

Sepak.com – Gareth Southgate tampaknya akan ditetapkan jadi manajer inti timnas Inggris. Sebab, cuma Southgate yang menjadi kandidat FA sekarang ini.

Southgate di 2 bulan belakangan memang mengemban tugas sebagai peracik taktik The Three Lions usai berhentikan Sam Allardyce. Empat laga telah dilewati Southgate dengan hasil 2 kali menang serta 2 kali seri.

Dua kemenangan itu diperoleh kala menaklukkan Estonia 2-0 serta Skotlandia 3-0 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018. Sisanya dengan hasil seri 0-0 kala menghadapi Slovenia dan laga friendly konttra Spanyol dengan hasil akhir 2-2.

Usai pertandingan melawan Spanyol minggu kemarin, Southgate meminta agar FA secepatnya memastikan tugasnya saat ini. Sebab, Sougthgate pun memiliki pekerjaan lain selaku manajer timnas U-21 dan tidak mau rencananya terganggu.

Sekarang ini cuma tinggal keputusan FA untuk menentukan siapa yang akan ditunjuk untuk mengemban tugas itu. Kabarnya, FA memang tidak memiliki opsi kedua selain Southgate untuk mengemban tugas sebagai manajer Inggris.

“Bakal ada rapat para petinggi FA di (30/11/2016) nantinya dan saya kira Gareth bakal menjadi pelatih baru,” ucap eks Managing Director FA, Adrian Bevington, kepada salah satu media asing.

“Saya kira mereka tak bakal menawarkannya untuk kandidat lain. Saya kira Gareth-lah satu-satunya calon lantara dirinya berusaha untuk memperolehnya, ia mesti memperoleh itu, serta ia merupakan orang yang tepat untuk tugas ini,” lanjutnya.

“Saya telah menghabiskan banyak waktu bersama Gareth serta hubungannya bersama para pemain amat luar biasa. Kalau Anda membahaskan empat mata dengannya, Anda bakal mengerti seperti apa pemahamannya mengenai sepakbola, sebab itulah kenapa Arsene Wenger merupakan pengagum Gareth, itulah kenapa ilmu sepakbolanya ini nomor satu,” tandas Bevington.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *