Home / Bundes Liga / Gelandang Muda Berbakat Viktoria Koln Resmi Diboyong Chelsea

Gelandang Muda Berbakat Viktoria Koln Resmi Diboyong Chelsea

Thierno Ballo, Chelsea, Viktoria Koln
Thierno Ballo menuju Chelsea

Menurut media The Sun, Chelsea telah memastikan bahwa mereka telah berhasil menyelesaikan pengejaran terhadap wonder kid yang kini membela Viktoria Koln, (klub yang bermain lapis keempat Jerman) di  yaitu Thierno Ballo. Pemain berusia 16 tahun tersebut akan ditempatkan untuk sementara waktu di tim muda Chelsea.

Ballo bergabung dengan Viktoria Koln dari Bayer Leverkusen pada tahun 2016 dimana Ia  telah dikenal sebagai pemain bertalenta apik dimulut gawang sejak lama. Terbukti bahwa ia telah dilibatkan untuk bermain di timnas Austria U-17 pada usia 14. Bahkan Ia telah berhasil menyumbangkan 4 gol dalam 15 pertandingan.

Ketertarikan jawara Liga Premier musim lalu lainnya karena ia memiliki feksibilitas yang ligas untuk ditempatkan dimana saja. Ia adalah pemain yang unggul saat diturunkan sebagai pemain dibelakang striker, namun ia juga piawai dilini depan termasuk menjadi pemain sayap kanan.

Meskipun demikian, pemain berusia 16 tahun itu belum membuat penampilan tunggal untuk tim senior manapun. Dan kini Ia bersemangat untuk membuktikan nilainya di Chelsea

Karirnya di Inggris telah dimulai dengan mendesis, dengan sisi muda klub dalam beberapa pertandingan persahabatan sebelumnya dimana ia membantu Chelsea meraih kemenangan 6-1 atas West Ham, dengan Ballo mencetak 5 dari 6 gol. Meskipun jalan yang ditempuh masih panjang, dia pasti menjadi pemain hebat untuk tim di bawah 23 atau bahkan untuk tim senior.

Alasan Ballo memilih Chelsea masuk akal dimana ia melihat rekannya Martin Odegaard kariernya terhenti setelah memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid tiga tahun lalu.

Chelsea sebenarnya telah dikenal juga karena menumpuk pemain muda mereka dengan kualitas bintang namun mereka tak sebenarnya tak menyediakan jalur yang jelas menuju tim utama. Beruntung Antonio Conte sepertinya telah memperbaiki jalannya untuk memperbaiki citra Chelsea di departemen ini.

Sang manajer telah membawa beberapa anak muda ke tim utama, dan yang menonjol adalah Ethan Ampadu, yang telah membuat debut Chelsea setelah bergabung dengan klub dari Exeter pada bulan Juli 2017. Ballo sendiri berharap bisa berjalan dengan langkah yang sama dengan Ampadu dan menjadi yang berikutnya untuk masuk ke tim uatama di Stamford Bridge.

“Saya berharap dapat segera naik ke tim utama, mungkin musim depan. Saya memilih Chelsea karena mereka punya akademi terbaik di antara klub-klub yang menginginkan saya,” kata Ballo kepada DAZN.

About Janitra Prasanti

Check Also

Paul Pogba Akui Bangga Bisa Berkostum Manchester United

Paul Pogba Akui Bangga Bisa Berkostum Manchester United

Gelandang Internasional Prancis, Paul Pogba, menegaskan bahwa dia sama sekali tidak menyesal menjalani dua musim …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *