Home / Bundes Liga / Gencar Dikritk, Pierre-Emerick Aubameyang Berikan Respon

Gencar Dikritk, Pierre-Emerick Aubameyang Berikan Respon

Pierre-Emerick Aubameyang - Borussia Dortmund

Sepak.com – Pierre-Emerick Aubameyang tampaknya telah capek dengan cemooh yang ditujukan kepadanya akhir-akhir ini. Alhasil, torehan 2 gol kala melawan Freiburg menjadi upaya Aubameyang merespon cemooh tersebut.

Pemain dengan Dortmund ini telah mencatatkan 22 gol di sejauh musim ini. Tapi, baru 1 gol yang dapat dilesakkan Aubameyang sedari tahun 2017 ini tepatnya dalam 6 laga terakhir.

Penampilan kurang mengesankan Aubameyang pun disebabkan kekalahan yang dirasakannya. Penyerang 27 tahun itu tak mendapat waktu istirahat kala libur turnamen lantaran harus bermain dengan timnas Gabon dalam Piala Afrika.

Normal saja kalau Aubameyang mendapat cemooh parah akhir-akhir ini mengingat penampilannya yang merosot. Lebih lagi, hal itu berefek ke torehan yang diperoleh Dortmund.

Salah satunya yakni 2 kekalahan beruntun minggu kemarin ketika menghadapi Ingolstadt kemudian dilanjutkan kekalahan dari Benfica di leg I 16 besar Liga Champions. Malah di pertandingan itu, Aubameyang tak mampu mengoptimalkan kans penalti.

Tapi, Aubameyang tidak perlu waktu lama buat memberikan respon dengan bermain cemerlang kala Dortmund menghantam Freiburg dengan skor 3-0, Sabtu (25/2/2017) kemarin.

Aubameyang menciptakan 2 gol di paruh kedua guna memantapkan kemenangan timnya. Alhasil, kemandulan Aubameyang di 4 pertandingan belakangan pun telah berakhir.

“Kami mau Auba tak terlalu memusingkan banyak hal dan cuma memikirkan tentang mengoptimalkan kans yang ada,” ungkap manajer Dortmund, Thomas Tuchel, di salah satu media.

“Kami semua mengatakan sebelum pertandingan itu kalau Auba perlu gol mudah dari jarak dekat agar dapat menciptakan gol kembali. Dan hal itulah yang terjadi,” lanjutnya.

“Krusial untuk menikmati periode ini serta bermain cemerlang lagi kala di DFB-Pokal hari Selasa nanti kontra Sportfreunde Lotte.”

About abdi

Check Also

Arjen Robben - Bayern Muenchen vs Schalke - DFB Pokal

Reaksi Arjen Robben Usai Pemain Lawan Dikartu Merah

Sepak.com – Laga yang mempertemukan Bayern Munich kontra Schalke dalam DFB-Pokal kemarin diwarnai insiden menarik. Arjen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *