Home / Liga Spanyol / Gerard Pique Resmi Tambah Kontrak di Barcelona

Gerard Pique Resmi Tambah Kontrak di Barcelona

Barcelona masih sangat mengandalkan bek Tim Nasional Spanyol Gerard Pique di lini belakang, terlepas dari kelakuan sang pemain di sosial media yang kerap mengundang kontroversi. Bahkan, baru saja raksasa Catalan resmi memperpanjang kontrak pemain berusia 29 tahun terrsebut yang akan membuatnya bertahan di Camp Nou hinga tahun 2022.

Gerard Pique Resmi Tambah Kontrak di Barcelona

 

Menurut informasi yang tedengar, kedua pihak telah sepakat untuk kontrak berdurasi empat tahun dengan terdapat klausul pelepasan yang mencapai angka 500 Juta euro. Sepertinya, penetapan klausul pelepasan yang sangat tinggi ini adalah pembelajaran Barcelona setelah kehilangan Neymar Jr pada bursa transfer musim panas kemarin.

Raksasa Catalan tidak ingin kehilangan para pemain utamanya lagi dalam edisi transfer berikutnya, sehingga menyematkan banderol yang begitu tinggi dalam kontrak Bek Gerard Pique. Kesepakatan kontrak ini disampaikan Barcelona lewat situs resminya.

“Pique dianggap sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Dia sudah memenangkan segalanya di level klub untuk Blaugrana: tiga Liga Champions, enam gelar La Liga, lima Copa del Rey, lima Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa dan tiga Piala Dunia Antarklub,”

“Sosok yang melekat dengan klub lebih dari pemain lainnya ini telah mengumpulkan 25 trofi. Gerard Pique sudah memperkuat Barcelona di 421 pertandingan dengan kontribusi 37 gol. Musim ini Pique adalah salah satu pemain yang paling sering diturunkan oleh Ernesto Valverde dengan 25 laga dan dua gol.” pernyataan di laman resmi Barca.

Gerard Pique, 30 Tahun, sebenarnya merupakan salah satu produk akademi La Masia milik Barcelona. Tapi yang bersangkutan memutuskan untuk hengkang ke Manhcester United pada tahun 2004. Kemudian di tahun 2008 dia direkrut kembali oleh Raksasa Catalan dan sejak saat itu sampai sekarang selalu jadi andalan di lini belakang Barcelona.

Sampai sekarang, sudah banyak gelar bergengsi yang dimenangkan pique bersama dengan Barcelona.

About lestari shasha

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *