Home / Liga Italy / Gianluigi Buffon Pegang Rekor Pemain Tersukses Di Supercoppa Italia

Gianluigi Buffon Pegang Rekor Pemain Tersukses Di Supercoppa Italia

Keberhasilan Juventus menjuarai ajang Supercoppa Italia ternyata memberikan catatan tersendiri bagi Gianluigi Buffon. Pasalnya, sang penjaga gawang berkebangsaan Italia tersebut secara resmi menjadi pemain yang paling sering menjuarai Piala Super Italia seiring keberhasilan Juve menjuarai ajang itu.

Seperti yang kita ketahui, Juventus memang baru saja keluar sebagai juara dalam ajang Piala Super Italiana setelah tim berjuluk Bianconeri itu sukses menundukan Lazio dengan skor akhir 2-0. Kekalahan yang diterima oleh Sang Elang Ibukota itu mereka dapatkan ketika menjalani pertandingan yang digelar di Shanghai Stadium, Tiongkok pada hari Sabtu, tanggal 8 Agustus 2015 kemarin.

Seiring dengan kemenangan Juve tersebut, Buffon pun secara resmi menjadi pemain sepakbola yang pernah menjuarai ajang Supercoppa Italia sebanyak enam kali. Catatan itu membuat Buffon menyamai rekor yang juga dipegang oleh Dejan Stankovic semasa dirinya masih aktif sebagai pemain Lazio dan Inter Milan.

Enam trofi Piala Super Italia yang diraih Buffon tersebut ia dapatkan satu kali ketika masih berkostum Parma pada tahun 1999 silam, kala itu Parma unggul 2-1 atas AC Milan . Sedangkan lima lainnya diraih oleh Buffon ketika berkostum Juventus pada tahun 2002, 2003, 2012, 2013 dan 2015.

Para pemain tersukses di Supercoppa Italiana:
6 – Gianluigi Buffon (Parma, Juventus)
6 – Dejan Stankovic (Lazio, Inter Milan)
5 – Paolo Maldini (AC Milan)
4 – Javier Zanetti (Inter Milan)
4 – Esteban Cambiasso (Inter Milan)
4 – Franco Baresi (AC Milan).

About bobby

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *