Home / Piala Dunia / Gianluigi Donnarumma, Kiper Muda Yang Mengukir Sejarah

Gianluigi Donnarumma, Kiper Muda Yang Mengukir Sejarah

donnarumma1

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma telah mengukir sejarah baru ketika ia bermain di pertandingan Italia kontra Prancis. Pasalnya, Donnarumma merupakan satu-satunya pengawal gawang termuda yang pernah membela Gli Azzurri.

Hal ini merupakan yang pertama untuk Donnarumma ditunjuk untuk membela timnas senior Italia oleh Giampiero Ventura di laga kontra PRancis serta Israel. Merupakan pertama kalinya di timnas senior, Donnarumma kemudian menjalani debutnya di laga friendly berhadapan dengan Prancis yang digelar di Stadio San Nicola, Jumat (2/9/2016) subuh tadi.

Walaupun Donnarumma tak diturunkan sebagai starter. Namun, kiper yang sekarang ini bermain untuk AC Milan itu diturunkan di awal paruh kedua untuk menggantikan Gianluigi Buffon.

Dengan usianya yang baru menginjak 17 tahun, Donnarumma telah tercatat sebagai pengawal gawang termuda di sepanjang sejarah Gli Azzurri. Dia pun menjadi pemain termuda di timnas senior Italia dalam 105 tahun terakhir.

Donnarumma malah belum lahir di saat Buffon menjalankan debutnya dengan timnas Italia di 29 Oktober 1997. Donnarumma dilahirkan 484 hari usai atau spesifiknya 25 Februari 1999.

“Buffon mengatakan ke saya supaya tetap tenang, lakukan apapun yang saya mengerti dan bersenang-senang,” ujar Donnarumma dilansir dari salah satu media asing.

“Saya tak dapat menggambarkannya. Saya mau berterima kasih kepada manajer karena telah memberikan kesempatan ini dan saya lumayan emosional terkait hal ini,” lanjutnya.

Tetapi, debut Donnarumma di timnas seniro Italia ditandai dengan kekalahan. Dalam laga itu, Italia ditundukkan 1-3 dari Prancis lalu Donnarummaa pun kecolongan satu gol usai ditaklukkan oleh Layvin Kurzawa di menit ke-81.

About carla

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *