Home / Bundes Liga / Gladbach Resmi Rekrut Jonas Hofmann

Gladbach Resmi Rekrut Jonas Hofmann

Borussia Monchengladbach resmi mendatangkan pemain tengah andalan Borussia Dortmund, Jonas Hofmann. Pesepakbola 23 tahun tersebut diikat oleh klub barunya sampai 2020 mendatang.

Tidak diungkapkan berapa besar dana yang harus dirogoh Gladbach demi mengamankan jasa Hofmann. Akan tetapi sejumlah media lokal mengklaim harga jual Hofmann saat ini berada di kisaran 7 sampai 8 juta euro.

“Bergabungnya Jonas Hofmann sebagai bentuk kompensasi atas hilangnya sejumlah winger yang harus absen karena mengalami cedera,” ujar Sporting Director Gladbach, Max Eberl, seperti dilansir Soccerway.

“Walau begitu, kami merasa ini adalah investasi jangka panjang guna membuat tim menjadi lebih kuat. Jonas telah memberikan bukti ketika bersama Mainz dan di Dortmund dia menunjukkan pemain Bundesliga bertalenta,” kata Eberl.

Hofmann sebelumnya diboyong Die Borussen dari Hoffenheim pada 2011 silam. Dirinya sempat memmebla Borussia Dortmund II, sebelum dipromosikan ke tim inti pada musim 2013/2014.

Sayangnya Hofmann gagal bersaing dengan pemain satu posisi dengannya. Musim lalu, ia dikirim sebagai pinjaman ke Mainz, tetapi cuma tampil sebanyak 10 pertandingan Bundesliga akibat lebih masuk ruang perawatan.

Dan musim ini, Hofmann baru tampil tujuh kali bersama Dortmund, namun belum sekali pun dia turun full time. Empat kali ia diganti sebelum pertandingan berakhir dan sisanya masuk sebagai pengganti.

About carmen

Check Also

Julian Weigl, Mainz 05. Borussia Dortmund, Peter Stoger

Peter Stoger Buat Julian Weigl Menjadi Mesin Gol

Setelah mengambil alih Borussia Dortmund hanya dua hari sebelumnya, Peter Stoger mampu membuat dampak langsung …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *