Home / Liga Inggris / Gol Cantik Coutinho Bungkam Stoke

Gol Cantik Coutinho Bungkam Stoke

Stoke City menjamu tamunya Liverpool di Britania Stadium tadi malam. Kali terakhir Liverpool bertandang ke markas Stoke City berakhir dengan skor mengejutkan 6-1 untuk keunggulan tim tuan rumah.

Pada pertandingan tersebut, terlihat Xherdan Shaqiri tengah berada di tribun penonton. Besar kemungkinan proses transfer Shaqiri ke Stoke dari Inter Milan akan rampung dalam beberapa hari kedepan.

Ibrahim Afellay dan juga mantan bek Liverpool Glen Johnson tampil sejak menit awal. Sedangkan para pemain baru Liverpool James Milner, Nathaniel Clyne, Joe Gomez dan penyerang Christian Benteke juga diturunkan sebagai starter oleh pelatih Brendan Rodgers.

Stoke tampil lebih dominan di babak pertama, beberapa peluang berhasil diperoleh melalui Charlie Adam dan juga Glen Johnson, namun belum berbuah gol. Sedangkan tim tamu gagal melepaskan tembakan di babak pertama. Meskipun beberapa kali Benteke terlihat cukup padu dengan pola permainan klub barunya.

Memasuki babak kedua, Stoke kembali mendapat peluang melalui tembakan jarak dekat dari Diouf pada menit ke-64, namun Mignolet mampu bereaksi dengan baik dengan menyelamatkan gawangnya.

Brendan Rodgers akhirnya memasukkan pemain baru Liverpool berdarah Brazil Roberto Firmino pada menit ke-78 dengan menarik keluar Jordon Ibe guna meningkatkan daya serang.

Menjelang berakhirnya pertandingan, tepatnya di menit ke-86 Coutinho yang mendapat operan dari Gomez tanpa ampun melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak kuasa dihadang oleh penjaga gawang Stoke City Butland.

Gol dari Coutinho menjadi satu-satunya gol yang terjadi di Bratina Stadium. Liverpool pun sukses mengamankan tiga poin di pekan pertama Liga Inggris 2015/16.

https://www.youtube.com/watch?v=6FH48iQ0Z6Q

About subyakto

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *