Home / Liga Inggris / Gol Hazard Dekatkan Chelsea Dengan Titel Juara

Gol Hazard Dekatkan Chelsea Dengan Titel Juara

Chelsea yang menjamu Manchester United, turun dengan formasi yang sedikit berbeda dengan biasanya. Oscar yang biasanya bermain sebagai gelandang serang, kali ini digeser ke kanan guna menempati posisi Willian. Fabregas yang menjadi tandem Matic di posisi jangkar, didorong kedepan mengisi posisi gelandang serang. Zouma yang berposisi asli sebagai bek, menjadi tandem Matic di pertandingan kali ini. Dipasangnya Zouma merupakan bagian dari taktik Mourinho guna meredam pergerakan dari gelandang United Fellaini.

Tim tamu sendiri tampil tanpa beberapa pilar utamanya. McNair menjadi andalan di lini belakang berduet dengan Smalling. Blind yang absen posisinya digantikan oleh bek sayap muda Inggris Shaw. Rooney tampil sebagai jangkar mengisi pos yang ditinggal oleh Carrick yang cedera. Falcao tampil sebagai ujung tombak United.

United tampil dominan sepanjang babak pertama. Di menit keempat, tim tamu nyaris membuat tuan rumah terdiam melalui tembakan Rooney yang melebar tipis dari tiang gawang Chelsea. Upaya Rooney berawal dari umpan tarik Shaw di sisi kanan pertahanan Chelsea. Kejadian unik sempat terjadi kala De Gea yang merupakan penjaga gawang United mengira sepakan Rooney berhasil mengoyak jala Courtois. De Gea pun melakukan selebrasi dengan mengepalkan tinju ke udara. Namun seketika ia kembali terdiam setelah menyadari bahwa tembakan Rooney hanya melebar.

United kembali mengancam melalui tembakan bek muda mereka Paddy McNair dari luar kotak penalti namun hanya berbuah sepakan pojok bagi United. Chelsea yang cenderung bermain sabar menanti lengahnya United, berhasil unggul melalui gol dari Hazard di menit ke-38. Gol Hazard terjadi melalui usaha dari Fabregas yang memberikan umpan kepada Oscar. Oscar yang berdiri membelakangi Hazard melihat bahwa pemain internasional Belgia tersebut berlari menuju kotak penalti United. Dengan tumitnya, Oscar memberi umpan yang membuat Hazard terbebas dari penjagaan pemain bertahan United. Berhadapan langsung dengan De Gea, Hazard melepaskan tembakan mendatar nan akurat melalui celah kedua kaki De Gea. Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap bertahan bagi keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Chelsea sempat memperoleh peluang melalui Hazard. Herrera salah melakukan passing yang berakibat jatuhnya bola di kaki Matic yang langsung memberi umpan terobosan kepada Drogba. Drogba yang dibayangi oleh Smalling melepaskan tembakan yang kurang akurat. Namun bola tersebut ternyata mengarah ke Hazard yang mencoba menyontek bola. Sayang upaya Hazard hanya menerpa mistar gawang.

United kembali memperoleh peluang, melalui sepakan luar kotak penalti yang dilakukan oleh McNair dan Falcao. Sayang kedua upaya mereka mampu dimentahkan oleh Courtois. Van Gaal kemudian mengganti Young dengan Di Maria guna meningkatkan serangan. Masuknya Di Maria membuat Falcao terlihat lebih berbahaya. Di menit ke-70 Falcao hampir saja memaksa Courtois memungut bola dari gawangnya andai sepakannya tidak membentur tiang.

Di penghujung babak kedua, Hererra melakukan diving yang memaksa wasit memberinya kartu kuning. Ia menjatuhkan diri setelah terlibat perebutan bola dengan Cahill di kotak penalti Chelsea. Keunggulan Chelsea pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

About Sepak

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *