Home / Liga Spanyol / Gol Pembuka Jadi Kunci Kemenangan Barcelona atas Espanyol

Gol Pembuka Jadi Kunci Kemenangan Barcelona atas Espanyol

barcelona

Barcelona sempat kesulitan untuk menciptakan kans ketika berhadapan dengan Espanyol. Akan tetapi, gol pertama yang tercipta karena kesalahan Espanyol sendiri, jadi kunci kemenangan Barca.

Barca meraih kemenangan besar dengan skor akhir 3-0 di derby Catalan kontra Espanyol, yang berlangsung di RCDE Stadium, Minggu (30/4/2017) subuh tadi. Namun Blaugrana sempat terlihat frustasi lantaran kesulitan merobohkan pertahanan lawan.

Bagaimana tidak jika selama 45 menit awal Barca tidak bisa melesakkan attempts on target dari 4 attempts yang tercipta. Untungnya, di paruh kedua laga bisa berlangsung lebih gampang.

Luis Suarez mampu memecah kebuntuan Barca di menit 50 usai Suarez berhasil mengoptimalkan kesalahan pemain lawan ketika melakukan back pass ceroboh. Alhasil, skor 1-0 pun membuat Espanyol tampil lebih terbuka serta Barca pun bermain lebih kalem.

Kemudian Ivan Rakitic bisa menambah gol Blaugrana di menit 76, dilanjutkan dengan gol ke-2 dari Suarez di menit 87. Selama 45 menit paruh kedua, Barca mampu melesakkan 11 attemmpts dengan 9 yang berhasil on target.

Kemenangan ini pun terbilang penting buat Barca mengingat hasratnya untuk terus menekan Real Madrid. Barca sejauh ini menempati peringkat 1 klasemen, sama-sama mencatatkan 81 poin dengan Madrid. Barca mendominasi head to head, namun telah melakoni 1 pertandingan lebih banyak.

“Kami mesti berupaya menang di sejumlah laga sisa serta terus menekan Madrid. Lalu kita nantikan apa yang akan terjadi di akhir musim,” ucap Suarez di salah satu media.

“Espanyol tidak memberikan ruang sedikitpun di lini belakang mereka, kami awalnya kesulitan untuk mengatasi hal itu. Walaupun begitu, intensitas serta hasrat kami tetap besar.”

“Gol pertama itu telah memberikan banyak pressing buat lawan,” lanjutnya mengakhiri.

About abdi

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *