Home / Liga Champions / Guardiola Akan Bawa City Juara Liga Champions

Guardiola Akan Bawa City Juara Liga Champions

Mantan pemain Barcelona, David Villa menilai mantan pelatihnya, Pep Guardiola telah mengubah wajah sepakbola inggris, khususnya Manchester city. Setelah meraih titel Liga Primer Inggris, villa yakin Guardiola akan mengantarkan City raih titel Liga Champions Eropa dalam waktu dekat ini.

Guardiola Akan Bawa City Juara Liga Champions

Sebagaimana diketahui, Pep Guardiola mulai menukangi Manchester City sejak musim panas tahun 2016 silam. Pada musim pertamanya, Guardiola memang gagal menghasilkan trofi bergengsi untuk Manchester city. Baru pada musim keduanya, tepatnya pada musim 2017/18 kemarin mantan pelatih Barcelona tersebut berhasil mengantarkan Citizen raih trofi Liga Primer Inggris dan Piala Liga.

Terkait dengan kesuksesan mantan pelatihnya tersebut, Penyerang New york City FC, David Villa, mengaku ikut senang. Menurutnya, pelatih asal Spanyol tersebut sudah mengubah wajah sepakbola Inggris secara keseluruhan dan Manchester City secara khusus. Karenanya, trofi Premier League pantas diraih Manchester City arahan Guardiola musim kemarin.

Tak hanya itu, Villa yang pernah bekerja dibawah arahan Guardiola selama di Barcelona kemarin merasa yakin bahhwa sang juru taktik cepat atau lambat bakal membawa Citizen membawa Manchester City trofi Liga Champions Eropa.

“Pep adalah salah satu pelatih terhebat sepanjang masa di olahraga ini dan bukan hanya karena kesuksesannya. Ketika anda berbicara soal pelatih dalam sejarah, anda berusaha melihat kesuksesan mereka dalam memenangkan trofi, tetapi Pep lebih dari itu,”

“Dia mengubah gaya sepak bola di Spanyol, di Jerman dan sekarang dia melakukannya di Manchester. Dia adalah salah satu yang terbaik – bukan hanya soal kesuksesannya tetapi juga hal-hal yang dia lakukan di setiap negara tempatnya bekerja.” ujar Villa di tribalfootball.

Lebih lanjut, mantan pemain Atletico Madrid ini yakin Manchester City memang mengincar trofi Liga Champions Eropa, sebagaimana trofi tersebut belum pernah mereka menangkan selama ini.

“Saya tahu mereka fokus ke Liga Champions dan sangat sulit meraih kesuksesan di sana. Jika ada satu orang yang mampu melakukannya di Manchester, itu adalah Pep.” tandasnya.

About lestari shasha

Check Also

Thiago Motta Tantang Neymar Juara UCL di PSG

Thiago Motta Tantang Neymar Juara UCL di PSG

Gelandang Thiago Motta memberikan tantangan kepada salah seorang rekan satu timnya di Paris Saint-Germain dan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *