Home / Liga Inggris / Guardiola Merasa Puas Dengan Start Positif Manchester

Guardiola Merasa Puas Dengan Start Positif Manchester

pep guardiola

Sepak.com – Telah melakoni tiga pertandingan dan ketiganya itu berbuah kemenangan. Awal positif Manchester City itu diyakini bakal membuat pelatihnya, Pep Guardiola, semakin optimis untuk melangkah di musim ini yang terbilang cukup berat.

Musim yang berat untuk Guardiola dapat dilihat di awal kedatangannya melatih di Inggris telah dipertemukan dengan dua rival beratnya, Manchester United serta Chelsea, yang telah melakukan banyak pembenahan lantaran tidak mau mengulang torehan buruk mereka di musim 2015/2016 kemarin.

Hal tersebut dapat dilihat, di MU mereka telah membawa pulang sejumlah pemain tangguh salah satunya yakni Paul Pogba yang menjadi pemecah rekor di bursa transfer dan juga menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih, sedangkan Chelsea tengah mencoba bangkit kembali bersama pelatih mereka Antonio Conte.

Sejauh ini, kedua kesebelasan ini sama-sama memperlihatkan hasil yang positif sebelum nantinya bakal ada jeda internasional. Sementara City, mereka baru saja membukukan tiga poin kala berhadapan dengan West Ham United, Minggu (28/8/2016).

Melakoni laga di Etihad Stadium, City berhasil menjadi pemuncak dengan hasil akhir 3-1 melalui gol yang diciptakan Raheem Sterling serta Fernandinho. West Ham pun sempat berupaya mengejar ketinggalan melalui Michail Antonio walaupun tidak dapat menyamai skor.

“Performa tim lebih oke ketimbang yang saya perhitungkan. Saya amat percaya diri. Saya merasa ada banyak hal baik dari para pemain, namun saya agak terkejut lantaran semuanya diperlihatkan secepat ini. Ini membuktikan betapa tangguhnya mereka,” ucap Guardiola di salah satu media asing.

“Saya amat bahagia. Menyenangkan dapat bekerja dengan para pemain di klub ini. Kami merasa para pemain yakin dengan usaha kami dan hal inilah yang membuat para manajer merasa lebih gembira pastinya, kendatipun tanpa torehan semua itu tak bakal berarti apa-apa,” lanjutnya.

“Kami memperlihatkan penampilan yang fantastis di Bukarest (Liga Champions), namun di Premier League, kami cuma bermain oke sebentar saja kala kontra Sunderland dan mulai menyesuaikan diri kala menghadapi Stoke. Jadi – di Premier League – benar bahwa (babak pertama laga itu) merupakan yang terbaik..”

About carla

Check Also

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Pep Guardiola Bantah Manchester City Provokasi Keributan

Manajer Manchester city, Pep Guardiola, membantah timnya telah memprovokasi para pemain Manchester United dalam sebuah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *