Home / Liga Inggris / Guardiola Juga Mengerti Terkait Keputusan Yang Diambilnya

Guardiola Juga Mengerti Terkait Keputusan Yang Diambilnya

hart

Sepak.com – Telah menjalani selama bertahun-tahun kariernya sebagai kiper nomor satu Manchester City, dan sekarang ini Joe Hart mesti disisihkan sebagai pemain cadangan usai Pep Guardiola datang. Guardiola mengerti bahwa para pendukung City tak setuju dengan keputusannya terkait Hart.

Seperti yang dikabarkan sejumlah media, Guardiola menilai Hart tak mampu memenuhi kriteria kiper yang ia perlukan. Pelatih berkebangsaan Spanyol ini tak ingin sosok kiper yang cuma hebat dalam mengawal gawang saja, namun ternyata ia ingin sosok yang mampu mendistribusikan operan bola dengan tepat. Baginya, sosok kiper juga mesti terlibat terkait proses melakukan serangan.

Sebelumnya, Guardiola memutuskan untuk memainkan Willy Caballero di tiga laga perdana City musim ini. Dia baru memainkan Hart di laga kontra Steaua Bucharest di leg II play-off Liga Champions, Kamis (25/8/2016) subuh tadi, dengan hasil akhir 1-0 dengan kemenangan diraih City.

Banyaknya support dari pendukung City untuk Hart amat terlihat di pertandingan itu. Dalam prosesnya, Hart senantiasa diberikan tepuk tangan disetiap saat mendapat bola dan juga membuat penyelamatan. Beberapa pendukung City pun ikut membawa sebuah poster yang bertuliskan dukungan untuk kiper utama Inggris ini.

Mengenai hal ini, Guardiola mengakui melihatnya. Eks manajer Barcelona serta Bayern Munich tersebut sadar betapa pentingnya Hart untuk City serta para pendukung mereka, namun dia juga memiliki gaya permainan yang mau ia gunakan di dalam laga.

“Joe saat ini masih menjadi pemain kami. Saya mengerti dia merupakan legenda di klub ini. Ini merupakan malam yang baik untuk semua orang dan Joe termasuk di dalamnya,” ucap Guardiola seperti dikutip dari salah satu media asing.

“Saya berada disini untuk membuat sebuah keputusan. Saya tak dapat menepiskan apa yang sedang saya pikirkan. Saya terus terang dengan Joe, klub, serta diri sendiri. Itulah yang sedang saya coba perbuat,” lanjutnya.

About carmen

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *