Home / Liga Inggris / Guardiola Memastikan City Tidak akan Lekas Puas

Guardiola Memastikan City Tidak akan Lekas Puas

Tidak pernah kalah lewat 17 pekan pertama, catatkan 15 kali menang secara berturut-turut, Manchester City sekarang ini unggul dengan telak. Namun City dijamin tidak akan lekas puas diri dengan hasil tersebut.

City raih hasil oke ke-16 lewat 17 pekan yang dilaluinya pada ajang Premier League, ketika melangsungkan laga ke Swansea City pada hari Kamis (14/12/2017) dinihari WIB. The Citizens menangkan laga dengan skor impresif 4-0, lewat 2 angka yang diciptakan oleh David Silva dan sisanya lewat Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero.

Dengan hasil tersebut juga, City pertahankan keunggulan 11 poin atas Manchester United di urutan 2. Satu-satunya yang belum pernah kalah di  ajang Premier League sampai saat ini, City semakin tegaskan diri sebagai calon kuat juara.

Guardiola merasa sangat puas dengan performa di kandang City. Pertimbangannya banyak: City telah lewati banyak laga lewat periode November-Desember ini, kemudian baru melangsungkan laga derby Manchester yang menguras fisik dan mental.

Malah dengan sejumlah rintangan tersebut, City tampil amat unggul. Kuasai bola sampai dengan 78 persen, City lepaskan 23 percobaan dengan 10 di antaranya yang tepat ke sasaran. Swansea hanya diberikan peluang untuk lepaskan 7 percobaan di mana 3 di antaranya mengarah ke gawang.

“Pertimbangan kami telah melangsungkan banyak laga, sebuah pertandingan yang sangat menguras di Old Trafford 3 hari yang lalu, kami hari ini bermain dengan kokoh, serius, dan tunjukkan penampilan yang oke,” ucap Manajer City Pep Guardiola.

“Anda berkorban dan nikmatinya, sebagai seorang manajer Anda saksikan banyak hal. Saat tim tampil dengan oke, kami merasa senang. Perasaan kami, kami paham apa yang ingin kami perbuat. Kami tampil dengan oke di dalam dan luar lapangan,” kata dia.

Dengan langkah yang sangat meyakinkan, City sekarang ini berhadapan dengan rintangan lain. Para pemain ada resiko merasa puas dan jemawa. Tetapi Guardiola pastikan hal tersebut tidak akan terjadi.

About Irena Kaila

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *